Giliran PMI Kota Cilegon Ikut BOCA

CILEGON, (KB).- PMI Provinsi Banten terus melakukan upaya peningkatan kapasitas organisasi PMI melalui Branch Organizational Capacity Assesment (BOCA) terhadap PMI Kabupaten/Kota di Banten. Kali ini, giliran PMI Kota Cilegon yang berkesempatan mengikuti kegiatan BOCA tersebut.

Kegiata yang digelar di Markas PMI Kota Cilegon tersebut berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (15-16/7/2019). Sebelumnya, kegiatan serupa digelar di PMI Pandeglang dan PMI Kota Serang.

Mewakili Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, Pengurus PMI Provinsi Banten Jaenudin meminta kepada pengurus PMI Kota Cilegon dan peserta BOCA untuk mempertahankan nilai-nilai positif di tubuh PMI.

“Kami berharap kegiatan BOCA ini benar-benar menjadi perhatian bersama sehingga sinergisitas organisasi dapat berjalan dan kuat,” katanya.

Sementara itu, di hadapan peserta BOCA, pengurus PMI Kota Cilegon  M Yunus menjelaskan kegiatan asesmen kapasitas  ini dapat mengetahui sejauh mana kondisi PMI Kota Cilegon.

Oleh karena itu, Yunus  meminta  peserta  berbicara secara terbuka. “Tidak ada yang harus ditutup-tutupi. Dengan metode BOCA ini,  kita dapat melihat warna PMI Kota Cilegon yang sesungguhnya,” ujar Yunus.

Seperti di Pandeglang dan Kota Serang, peserta BOCA di Kota Cilegon meliputi unsur Staf Markas, Staf Unit Donor Darah (UDD), serta relawan (Korps Sukarela dan Tenaga Sukarela). Kegiatan ini dipandu fasilitator  PMI DKI Jakarta  Herman dan PMI Kota Tangerang Selatan Bambang Widianto. Hadir juga Staf Divisi Organisasi PMI Bante  Didit Sadeli.(HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here