GIIAS 2020 The Series, Hadirkan Masa Depan Otomotif Lebih Lengkap dan Baru

Suasana penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City Tangerang, Banten.*

JAKARTA, (KB).- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menggelar rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020 The Series. Rangkaian pameran berskala internasional tersebut akan di selenggrakan di empat kota potensial di Indonesia, yakni Surabaya, Tangerang, Makasar dan Medan.

GIIAS 2020 The Series akan menghadirkan masa depan otomotif lebih lengkap, baru, dan interaktif untuk memberikan pengalaman berkunjung yang lebih maksimal. Mulai dari peluncuran produk baru dan konsep, GIIAS 2020 The Series juga akan semakin lengkap dengan kehadiran beberapa merek baru dari industri otomotif. Pengalaman para pengunjung juga akan menjadi fokus perhatian panitia yang akan menghadirkan program interaktif sepanjang pameran berlangsung.

Tahun lalu, GIIAS The Series menampilkan total 42 kendaraan baru dan kendaraan konsep yang diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS di BSD City dan GIIAS Surabaya 2019. Kehadiran beragam produk dan teknologi terkini pada penyelenggaraan GIIAS 2019 The Series berhasil mencatatkan ratusan ribu pengunjung. Lebih dari 100 ribu pengunjung hadir pada penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Makasar, dan Medan. Serta pada Juli lalu, GIIAS 2019 yang berlangsung di BSD City Tangerang, Banten, dihadiri lebih dari 470 ribu pengunjung.
 
Ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara pameran GIIAS, Rizwan Alamsjah menyampaikan bahwa pencapaian tersebut sebagai sebuah kebanggaan bagi GAIKINDO.

“Antusiasme peserta untuk memperkenalkan kendaraan baru dan kendaraan konsepnya kepada publik melalui GIIAS sangat membanggakan bagi kami. Ini membuktikan bahwa GIIAS The Series menjadi yang utama buat peserta dan juga pengunjung. Saya yakin di tahun ini rangkaian GIIAS yang akan dibuka di Surabaya dipastikan akan menghadirkan pencapaian terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujar Rizwan.

Usung tema ‘Future Now’

Dengan mengusung tema ‘Future Now’, rangkaian pameran GIIAS 2020 akan menghadirkan masa depan melalui berbagai inovasi otomotif terbaru. Salah satu inovasi masa depan dari dunia otomotif yang akan menjadi sorotan pada tahun ini adalah teknologi keamanan kendaraan.
 
Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengungkapkan isu keamanan berkendara saat ini menjadi perhatian dunia, dan GAIKINDO ingin Indonesia dapat memaksimalkan teknologi keamanan agar mengurangi dan meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

“Keamanan seharusnya tidak sekadar menjadi pilihan. Karenanya, GAIKINDO berkomitmen untuk mendorong industri otomotif Indonesia untuk terus mengembangkan teknologi keamanan untuk memastikan keselamatan pada saat berkendara,” ujarnya.

Diketahui, GIIAS 2020 The Series akan diselenggarakan di Surabaya pada 20-29 Maret 2020, bertempat di Grand City Convex, Surabaya. Kemudian,  Tangerang  7-17 Agustus 2020, di ICE BSD City. Selanjutnya di Makasar, 21-25 Oktober 2020 di Celebes Convention Center, Makasar. Serta Medan pada 25-29 November 2020 di Santika Premiere Hotel & Convention sebagai penutup rangkaian GIIAS 2020. (KO)*  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here