GIIAS 2019, Nissan Luncurkan New Nissan X-Trail

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi dan Senior Vice President Nissan Asia dan Oceania Vincent Wijnen, saat memperkenalkan Nissan New X-Trail pada ajang GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).*

TANGERANG, (KB).-Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung mobilitas bagi seluruh masyarakat, Nissan meluncurkan New Nissan X-Trail di Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).

New Nissan X-Trail hadir dengan dilengkapi beragam teknologi dari Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman dan menyenangkan bagi semua orang. Teknologi dari NIM ini termasuk Intelligent Cruise Control yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh, karena setelah diaktifkan fitur ini dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

Selain itu terdapat Forward Collision Warning yang dapat memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara apabila terdapat kendaraan lain di area sekitar bagian depan kendaraan yang tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan. Fitur lainnya, yaitu Forward Emergency Braking, dapat memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan.

Fitur keamanan lainnya termasuk Rear Cross Traffic Alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah, dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri, serta Lane Departure Warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Tampilan New Nissan X-Trail yang bergaya urban dan modern menjadi semakin mantap dengan desain eksterior dan interior yang diperbarui. Bagian depan mobil menampilkan desain khas Nissan yang berbentuk bumerang dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights dan gril V-Motion khas Nissan yang diperbesar.

Velg alloy berukuran 19 inci memberikan kesan lebih mewah dan sporty, dan panoramic sunroof menjadikan suasana kabin terasa lebih luas dan terang. Fitur di bagian belakang mobil menampilkan LED boomerang tail lamps. New Nissan X-Trail tersedia dalam 5 pilihan warna, yaitu monarch orangestorm whitebrilliant silverdeep iris gray, dan black star.

New Nissan X-Trail juga didukung oleh mesin berkapasitas 2.5 liter yang dapat menggelontorkan daya sebesar 171 PS dan torsi puncak 233 Nm. Nissan X-Trail terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya yang dapat menambah kenikmatan dan kenyamanan berkendara. Sensor kaki untuk pintu bagasi atau power tailgate yang dapat memudahkan ketika ingin memasukkan barang atau koper untuk kegiatan dalam kota ataupun luar kota.

New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan. Selain itu, produk terbaru Nissan ini juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung dan mulus didukung layar sentuh 7 inci dilengkapi Intelligent Around View Monitor.

Untuk mendukung peluncuran mobil terbaru ini dan memberikan pengalaman kepemilikan berkendara terbaik, setiap pembelian New Nissan X-Trail juga mendapatkan Nissan Care Package, yang menawarkan suku cadang dan servis gratis selama 4 tahun atau sampai dengan 50.000 kilometer, yang merupakan penawaran eksklusif di segmen SUV saat ini.

“Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2003, Nissan X-Trail telah menjadi pilihan favorit penyuka SUV di Indonesia. Melalui tipe terbaru ini, Nissan menggabungkan pengalaman selama lebih dari 60 tahun membuat SUV dengan teknologi otomotif terkini. Produk terbaru ini merupakan pilihan yang tepat untuk berkendara bersama keluarga dan kerabat baik di perkotaan ataupun perjalanan ke luar kota,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Sementara itu, Senior Vice President Nissan Asia dan Oceania, Vincent Wijnen menyampaikan bahwa secara umum industri otomotif terus berkembang dengan pesat. Inovasi dalam mobilitas merupakan hal yang membuat masa depan yang terus bergerak. “Nissan Intelligent Mobility menghadirkan masa depan yang membuat berbeda dan dapat membantu menyediakan akses terhadap mobil dan teknologi kepada semua orang. Ini menjadikan Nissan sebagai dengan misi mengubah cara hidup dan berkendara,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya memiliki sejarah panjang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan mobilitas bagi semua. Dari kendaraan Datsun pertama di awal 1900-an hingga kendaraan listrik terkemuka di dunia Nissan LEAF dengan tujuan mendorong inovasi dan excitement, memberikan Mobilitas yang aman, cerdas, dan berkelanjutan serta menjangkau lebih banyak orang dan lebih banyak pasar.

“Tentu saja, dari semua kemungkinan ini kami juga harus menghadirkan hal-hal nyata. Kami memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa melalui produk-produk yang menarik. Semua produk dan teknologi ini membuat kami unggul, tidak hanya dalam mengantisipasi tren di masa depan, tetapi juga membuat tren tersebut. Kami berani tampil beda dan kami menyebutnya Nissan Intelligent Mobility,” ujar Vincent. (KO)*

1 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah , saya bersukur Dealer Nissan sdh ada didaerah dekat Cilegon . Saya sangat menyukai model2 mobil Nissan yg sangat bagus , artinya model2 yg tidak membosankan utk jangka waktu yg lama . Mudah2an kedepan terus berkembang lebih baik lagi , bisa memenuhi selera pelanggan dan konsumen2 yg baru . SELAMAT DATANG utk keluarga Nissan Cilegon . Mudah2an besok Minggu tg 28 Juli 2019 bisa ketemu di GIIAS di ICE Bsd Tangerang .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here