Jumat, 22 Februari 2019

GIIAS 2019 Dimulai dari Surabaya

EVENT bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2019 akan digelar di daerah, tepatnya di Grand City Mall, Kota Surabaya, mulai 29 Maret hingga 7 April 2019. Dipilihnya kota Surabaya, karena Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ingin memberikan platform tepat bagi para Agen Pemegang Merek (APM) untuk meluncuran produk terbarunya pada pameran otomotif kuartal pertama.

Seri GIIAS 2019 mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah melalui Kementerian Perindustrian sebagai ajang informasi dan kebijakan terkini kepada masyarakat mengenai perkembangan dan kemampuan industri otomotif nasional.

“Surabaya adalah daerah kedua terbesar di Indonesia dengan pertumbuhan bisnis serta ekonominya yang cukup besar di daerah tersebut. Maka, GIIAS Surabaya diharapkan menjadi ajang launching di awal tahun untuk APM,” kata Ketua Umun Gaikindo, Yohannes Nangoi, Rabu (16/1/2019).

Menurutnya, GIIAS selaras dengan komitmen Gaikindo dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. Event ini tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya saja. Tetapi, juga harus tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta, seperti Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

“Seri GIIAS di daerah ini akan menjadi miniatur penyelenggaraan GIIAS Jakarta. Namun, tetap menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terkini,” ucapnya.

Ia menjelaskan, GIIAS 2019 the series akan dimulai di Surabaya, dimulai pada 29 Maret hingga 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall. Setelah itu dilanjutkan di Jakarta pada 18 hingga 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, disusul di Makassar 4 hingga 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, dengan mengambil tempat di Santika Convention Center.

“Harapan kami agar seri GIIAS dapat menjadi ajang yang membantu para APM Indonesia memperkenalkan teknologi dan produknya kepada publik Indonesia,” tuturnya.

Pihaknya meyakini, seluruh merek anggotanya akan memberikan dukungan penuh untuk seri GIIAS 2019 ini. Selama penyelenggaraan GIIAS, merek anggota Gaikindo telah menghadirkan deretan teknologi dan produk terbaru dan terbaik. “Pada GIIAS 2019 akan kembali menghadirkan inovasi untuk para pengunjung,” katanya.

Future in Motion

Di Jakarta nanti, kata dia, GIIAS 2019 akan menghadirkan gelombang teknologi listrik, autonomus, dan digital, secara akurat menggambarkan GIIAS 2019 yang mengusung tema “Future in Motion”. Lewat tema Future in Motion, pihaknya meyakini bahwa tema tersebut akan menegaskan GIIAS sebagai tempat terbaik untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru, lewat concept car dan product launching.

“Pada GIIAS yang akan datang kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung,” katanya. (Rizki Putri/KO)*


Sekilas Info

Peluang Bisnis dari Jasa Laundry Sepatu

Laundry lebih dikenal masyarakat adalah jasa pencucian pakaian. Namun kali ini, di Kota Serang ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *