GIIAS 2017: GAIKINDO Hadirkan Produk dan Teknologi Otomotif Terbaru

JAKARTA,(KB).- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan mengusung tema “Rise of the Future Mobility”. Pameran otomotif tersebut akan diselenggarakan pada 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Pameran GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Gelaran pameran GAIKINDO yang ke-25 ini akan didukung secara penuh oleh 30 merek mobil anggota GAIKINDO, yang terdiri dari 22 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling, serta 8 merek kendaraan niaga yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus & Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Dalam siaran pers yang dikirim ke kabar banten, Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, “Tema “Rise of the Future Mobility” dipilih karena kami ingin menunjukkan betapa pesatnya perkembangan yang terjadi pada industri otomotif global. Berbagai terobosan teknologi telah dilakukan untuk mendorong perubahan pada industri otomotif untuk menjadi lebih baik. Perubahan-perubahan inilah yang ingin kami tunjukkan pada gelaran GIIAS 2017, tujuannya adalah untuk mengajak para pelaku industri serta masyarakat untuk mulai beradaptasi dan menyiapkan diri untuk globalisasi yang terjadi di dunia otomotif,” ujarnya. “GIIAS merupakan sebuah world-class auto show series yang secara konsisten akan menghadirkan produk otomotif serta teknologi terbaru yang telah diimplementasikan oleh industri otomotif global. Dukungan yang diberikan oleh 30 merek kendaraan dari Agen Pemegang Merek anggota GAIKINDO membuktikan bahwa GIIAS tetap menjadi pameran yang dipilih untuk menampilkan produk-produk terbaik yang dapat memikat masyarakat,” ujar Yohanes.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan bahwa sebagai sebuah world class auto show series, GAIKINDO terus berupaya mendorong merek untuk menghadirkan berbagai produk dengan teknologi baru mereka di GIIAS 2017. Program launching dari peserta tentu akan menjadi magnet yang menarik pengunjung. “Untuk menghadirkan sebuah pameran yang meninggalkan kesan terbaik untuk para pecinta otomotif, kami mengajak para peserta APM untuk memberikan dukungannya dalam menghadirkan sekaligus memperkenalkan produk, teknologi dan inovasi pada gelaran GIIAS 2017,” ujarnya.

Selain dukungan yang telah diberikan oleh 30 peserta APM, Rizwan menambahkan bahwa tahun ini GIIAS 2017 kembali didukung oleh Pertamina dan Bank Mandiri sebagai sponsor, “Kami berharap tahun ini dukungan yang diberikan oleh Pertamina dan Bank Mandiri untuk GIIAS 2017 dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan yang lebih untuk para pengunjung serta peserta pameran. Hadirnya para sponsor tentu dapat memuaskan pengunjung dari berbagai aspek, seperti kemudahan dalam bertransaksi hingga aktivitas seru yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung selama masa pameran,” ujar Rizwan.

Romi, President Direktur Seven Events, organizer yang ditunjuk oleh GAIKINDO untuk mengorganisir ajang GIIAS 2017 ini mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus memaksimalkan penyelenggaraan GIIAS menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.  Ia mengungkapkan berdasarkan data yang diperoleh selama GIIAS 2016, produk dan teknologi yang dihadirkan oleh peserta APM menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. “Berdasarkan data tersebut kami yakin bahwa “Rise of The Future Mobility” menjadi tema yang memiliki daya tarik lebih tinggi bagi para pecinta otomotif dan masyarakat luas lainnya yang menginginkan sebuah pameran yang memamerkan berbagai macam produk dan teknologi canggih di industri otomotif. Oleh karena itu Kami berharap tahun ini akan lebih banyak premieres pada gelaran GIIAS 2017”, ujar Romi.(Ridho)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here