GERMAS, Dinkes Provinsi Banten Libatkan Ormas

SERANG, (KB).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menyelenggarakan pertemuan dengan beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Provinsi Banten, Rabu (13/3/2019). Acara ini merupakan media penguatan kelompok potensial yang terlibat dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Banten.

Selain itu acara ini juga bertujuan agar Organisasi Kemasyarakatan di Banten dapat terlibat dan berperan aktif dalam gerakan nasional ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, M. Yusuf, mengatakan bahwa GERMAS merupakan gerakan nasional yang tidak hanya melibatkan tenaga medis pada instansi kesehatan namun juga seluruh lapisan masyarakat baik LSM, Ormas maupun Perguruan Tinggi dan lembaga pendidikan lainnya. Sehingga gerakan ini akan semakin membumi dan menjadi kebutuhan masyarakat Banten.

Sementara Kasie Promkes Dinkes Provinsi Banten mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wahana konsolidasi ormas, rumah sakit, puskesmas dan dinkes se-Banten untuk menyamakan gerakan agar lebih terarah dan sukses.

Sekjen ICMI Banten Rohman mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena kesehatan masyarakat merupakan aspek penting dalam pembangunan sumberdaya manusia Indonesia. Jika masyarakat sehat maka bangsa Indonesia akan dapat mencapai kemakmuran lebih cepat.

“Ke depan ICMI dapat memperkuat aspek promotive dan preventif dengan adanya perjanjian kerjasama antara Dinas kesehatan Prov Banten dengan ICMI Orwil Banten,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here