Selasa, 21 Agustus 2018

Gerai 212 Mart Hadir di Kota Serang

SERANG, (KB).- Untuk memudahkan warga berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga bersaing, Koperasi Syariah Amanah Muslim Indonesia (KAMI) hadir di tengah-tengah masyarakat. Koperasi ini kemudian mendirikan gerai 212 Mart Serang yang akan dibuka pada Minggu (13/5/2018).

Gerai yang terletak di Simpang Lima, Ciracas, Kota Serang rencananya akan diresmikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Sementara rangkaian kegiatan dimulai pada Sabtu (12/5/2018), yakni dengan kegiatan sosial donor darah yang terbuka untuk umum, pemeriksaan kesehatan gratis dan lain-lain.

“Untuk hari H, selain peresmian gerai 212 Mart Serang, juga akan ada santunan kepada anak yatim, guru ngaji, pengurus DKM, dan pondok pesantren. Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama umat. Dengan diresmikan gerai 212 Mart Serang, diharapkan masyarakat tak jauh-jauh dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata Ketua Koperasi KAMI, Yana Setiawan dalam keterangan pers yang diterima kabar-banten.com, Jumat (11/5/2018) siang.

Dijelaskan, pada persemian gerai 212 Mart Serang, pihaknya mengundang masyarakat, ormas Islam, OKP, dan pejabat di Banten sekitar 600 undangan. Dengan harapan, gerai ini banyak diketahui banyak orang, terutama warga sekitar lokasi, sehingga bisa bersaing dengan minimarket yang sudah ada.

“Dalam berbelanja, bukan hanya anggota saja, tetapi warga umumpun bisa belanja di sini. Karena gerai 212 Mart terbuka untuk umum,” ucapnya.

Dikatakan Yana, saat ini anggota koperasi KAMI mencapai 300-an orang yang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Dari iuran anggota, itu kemudian mendirikan gerai 212 Mart. Kedepannya bukan hanya gerai yang akan menjadi bisnis koperasi, tetapi beberapa sektor akan digarap, seperti perdagangan umum.

“Setelah gerai 212 Mart Serang diresmikan, kami juga akan membuka gerai yang lainnya. Yang sudah siap di Pulo Ampel Kabupaten Serang. Insya Allah dalam waktu dekat akan dibuka,” ujar Yana. (SY)*


Sekilas Info

Koperasi se-Banten Sepakat Bentuk IKABI

SERANG, (KB).- Sejumlah pengurus koperasi tingkat Provinsi Banten sepakat membentuk wadah organisasi Ikatan Koperasi Binaan …

2 comments

  1. Hidup 212 mart, semoga berjaya.

  2. Semakin luas publikasi 212Mart, produk rmh tangga lain harga nya bersaing.. cukup okeey. Cuma yg saya suka di 212Mart Ciracas Serang juga banyak makanan produk ukm.. jadi hisa sekalian titip.. Hatur Nuhuun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *