”GenRe”, Bantu Remaja Jalani 5 Transisi Kehidupan

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Drs Aan Jumhana MSi menyerahkan piala kepada Duta GenRe Provinsi Banten 2019 Terpilih Rizki Maulana pada acara malam "Grand Final Pemilihan Duta GenRe Provinsi Banten 2019" di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (24/4/2019) malam.*

SERANG, (KB).- Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Drs Aan Jumhana MSi mengatakan, sosialisasi dan promosi Program Generasi Berencana (GenRe) di kalangan remaja dirasa lebih efektif melalui Duta GenRe, karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan dari, oleh, dan untuk remaja, sehingga menjadi ramah remaja.

“Duta GenRe punya tujuan untuk meningkatkan promosi Program GenRe melalui jaringan komunikasi antara Duta GenRe dengan para remaja dan mengembangkan PIK remaja melalui pendekatan ramah remaja,” katanya saat acara malam “Grand Final Pemilihan Duta GenRe Provinsi Banten 2019” di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Rabu (24/4/2019) malam.

Ia mengatakan, Program GenRe membantu para remaja menjalani 5 transisi kehidupan remaja, yaitu melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat, mempraktekan hidup sehat.

Dalam kaitannya dengan isu terkini, yaitu Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0, Program GenRe hadir sebagai program yang mendorong para remaja, agar benar-benar menyiapkan diri menjadi SDM-SDM yang berkualitas sebagai penggerak pembangunan di masa depan.

“Diharapkan dalam era Revolusi Industri 4.0 ini, para remaja sebagai penduduk usia produktif memiliki skill yang terampil yang dapat menciptakan lapangan-lapangan usaha dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara Indonesia,” ujarnya.

Ia menuturkan, pemilihan duta GenRe bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi Program GenRe di kalangan remaja, agar remaja memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku yang positif dalam pengembangan dirinya. Selain itu, mengembangkan citra positif Program GenRe melalui figur Duta GenRe dalam menghindari pernikahan dini, seks pra-nikah, dan napza, ujar Aan. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here