Minggu, 22 Juli 2018

GenPI Eksis di Exciting Banten on Seba Baduy 2018

Dalam event Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy 2018 di Alun-alun Kota Serang, Jumat hingga Minggu (20-22/4/2018), dua destinasi digital besutan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Banten turut eksis. Dua destinasi digital ini adalah Pasar Kampung Bekelir dan Pasar Kaulinan.

Konsep dua destinasi digital ini pun tampil berbeda satu sama lain. Pasar Bekelir tampil dengan konsep urban yang modern. Sementara Pasar Kaulinan tampil dengan konsep culture.

Menu makanan yang disajikan pun jelas sangat berbeda. Bila Pasar Bekelir unjuk gigi dengan kuliner kekinian ala-ala millennials seperti ice milo, dino milo, juice, beragam fast food dan sausage, Pasar Kaulinan justru menyajikan kehangatan pedesaan dengan menu makanan tradisional. Seperti kue balok, cucur, serabi, cilok dan masih banyak lagi.

Tampil di Gebyar Exciting Banten on Seba Baduy, destinasi digital ala anak-anak GenPI ini tidak sendirian. Gelaran seni budaya hingga gelar produk unggulan juga disiapkan. Ada workshop ekonomi kreatif, pagelaran batik dan tenun banten, pameran foto, atraksi grafiti, penampilan artis ibu kota dan aneka hiburan lainnya.

Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti mengatakan, tradisi Seba Baduy adalah salah satu destinasi wisata budaya favorit yang dimiliki Provinsi Banten. Even ini digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan merupakan bukti keseriusan Pemprov Banten dalam mendukung pariwisata.

“Pemprov Banten sangat jeli melihat potensi atraksi budaya yang unik dan menarik untuk ditampilkan. Komitmen kami jelas akan terus mendukungnya,” ujar Esthy yang juga Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural Kemenpar itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mengapresiasi suksesnya gelaran Seba Baduy. Terlebih lagi Pemprov Banten juga telah mempersiapkan semua jauh-jauh hari. Apalagi even ini disokong oleh GenPI yang selalu militan mempromosikan pariwisata Indonesia.

“Promosinya disokong oleh prajurit digital GenPI. Sudah pasti heboh. Bayangkan, lebih dari 2000 orang masyarakat suku tumpah ruah di Banten. Terbayang sudah keseruannya,” kata Menpar Arief Yahya.(MH)*


Sekilas Info

Eksotisme Pulau Sangiang

BAGI pecinta wisata bahari, Pulau Sangiang kiranya tidak boleh sampai terlewat untuk dikunjungi. Sebab, pulau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *