Generasi Muda Diminta Bekerja Sesuai Bidang

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan penghargaan kepada Ketua LVRI Kabupaten Serang Supri NK di pendopo Kabupaten Serang, Kamis (15/8/2019).*

SERANG, (KB).- Ketua Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Kabupaten Serang Supri NK meminta, agar generasi muda bisa menyalurkan aspirasinya sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing. Hal tersebut dilakukan, agar para generasi muda tersebut, optimal dalam mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Harapan saya Indonesia maju, anak-anak salurkan aspirasi sesuai pengetahuannya. Kalau dia guru jadilah guru. Jangan guru, malah jadi ke perminyakan, ya enggak cocok,” katanya kepada Kabar Banten saat ditemui setelah acara ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan veteran, purnawirawan, angkatan 45 tingkat Kabupaten Serang di Pendopo Bupati, Kamis (15/8/2019).

Ia menuturkan, dengan demikian nanti negara akan kuat. Ia menyebutkan, jika saat ini apa yang dilakukan oleh generasi muda belum sesuai dengan cita-cita para pejuang terdahulu.

“Belum (sesuai harapan), itu makanya anak muda jangan nuntut saja, tapi ilmunya diisi. Enggaak punya ilmu, tapi nuntut terus, harus banyak belajar, jangan terlalu banyak orientasi ilmu dari luar itu belum tentu cocok,” tuturnya.

Disinggung soal perhatian pemerintah terhadap veteran, dia mengatakan, saat ini sudah semakin lebih baik. Artinya, veteran sudah memiliki pensiunan untuk kebutuhan sehari-harinya.

“Kalau pemda ada (perhatian) yang lain kami terima kasih berarti pemda masih perhatian pada veteran. Bagus itu. Sekarang jumlahnya ada 160 veteran ada pembela dan pejuang,” ujarnya.

Sementara, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, betul yang disampaikan oleh perwakilan veteran, bahwa perjuangan mereka dahulu bukan hanya tenaga dan pikiran, bahkan sampai jiwa patut untuk dilanjutkan oleh generasi penerus.

Perjuangan yang saat ini, adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan, seperti mengentaskan kemiskinan dan kebodohan harus dihilangkan dari bumi Indonesia. “Itu adalah kerja keras pengisi kemerdekaan,” ucapnya.

Ia mengatakan, untuk melanjutkan perjuangan tersebut, harus dilakukan oleh generasi penerus yang siap secara rohani dan jasmani serta perlu kebersamaan.

“Bahwa, perpecahan yang dulu dilakukan penjajah sekarang masih ada di kami di tengah masyarakat dengan adanya saling fitnah itu bentuk perpecahan era modern yang harus diwaspadai. Karena, perlu kebersamaan di antara masyarakat yang ada untuk mengisi kemerdekaan,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here