Generasi Muda Diajak Jauhi Seks Bebas

Generasi muda di Kota Cilegon diajak untuk menghindari seks bebas atau free sex. Selain dapat berakibat hamil di luar nikah, pelaku seks bebas juga rentan terserang penyakit menular seksual (PMS).

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi IX DPR RI Kartika Yudhisti dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra 2019 bertajuk “Generasi Berencana (Genre) Menuju Generasi Emas tahun 2045” yang diselenggarakan BKKBN di Hotel Sari Kuring Indah Cilegon, Senin (11/3/2019).

“Penyakit menular seksual seringkali terjadi pada seseorang yang aktif melakukan seks bebas dengan berganti-ganti pasangan. Sehingga ini mudah tertular penyakit kelamin yang diderita pasangannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, perempuan alumni Melbourne University ini juga mengajak generasi muda mempertimbangkan usia pernikahan secara matang. Generasi muda sebisa mungkin harus menghindari pernikahan dini.

“Pernikahan dini atau pernikahan di bawah umur masih banyak terjadi di Indonesia,” katanya.

Tidak kalah penting, lanjut dia, generasi muda juga harus menghindari penyalahgunaan narkotika. Sebab, penyalahgunaan narkotika dapat berakibat fata. Beberapa akibatnya seperti kerusakan sarap dan bahaya lain bagi kesehatan.

“Pemerintah Indonesia telah secara ketat menerapkan undang-undang bagi penyalahguna narkotika, jangan sampai anak muda terjerumus kedalamnya. Masa depan anak muda bisa putus hanya gara-gara narkotika,” ucapnya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here