Selasa, 19 Juni 2018
Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban buka puasa bersama ulama dan kiai saat agenda Safari Ramadan di Cimanuk, Kamis (7/6/2018).*

Generasi Cerdas Berakhlak Mulia

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, generasi cerdas merupakan generasi yang memiliki akhlak mulia. Oleh karena itu, di bulan Ramadan ini kita harus terus tingkatkan keimanan dan ketakwaan dan jadikan Alquran sebagai pedoman kehidupan.

Menurut Tanto, di era globalisasi dan teknologi serba canggih seperti sekarang, jika tidak tumbuh rasa keimanan dan ketakwaan dalam jati diri para generasi muda. Hal itu tentunya akan mengalami kemunduran moral.

“Karena itu, pemerintah daerah terus hadir membuat regulasi dengan program magrib mengaji sebagai upaya agar para generasi muda memiliki ahlak yang baik. Sehingga kelak bangsa ini akan melahirkan para pemimpin yang berahlak mulia,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat berbuka puasa bersama dan Safari Ramadan di Cimanuk, Kamis (7/6/2018).

Ia berharap umara, ulama dan masyarakat untuk bahu membahu dalam menjaga generasi muda. “Tentunya, dengan teknologi yang semakin canggih, apabila tidak dibentengi dengan akhlak yang baik akan berdampak pada merosotnya moral generasi muda,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Cimanuk Nuriah mengatakan, dalam upaya mendukung program pemerintah sangat luar biasa. Apalagi di Kecamatan Cimanuk banyak sekali pondok pesantren sehingga kegiatan-kegiatan keagamaan sangat aktif. Tinggal bagaimana peran pemerintah untuk memberikan motivasi dan memfasilitasi berbagai kegiatan.

“Maka dari itu, kami terus berkeliling melakukan silaturahmi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak. Hal tersebut merupakan kewajiban dan sebagai bentuk perhatian, pemerintah agar masyarakat termotivasi untuk bahu membahu mendukung program pemerintah. Sehingga pembangunan akan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Dalam melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Cimanuk, Wakil Bupati memberikan bantuan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang di antaranya, bantuan untuk masjid dan sarana keagamaan untuk 11 desa masing-masing Rp 1 juta, serta bantuan dari PDAM Tirta Berkah untuk Masjid Al-Magfiroh di Desa Batubantar, masjid di Desa Kadubumbang, dan masjid di Desa Rocek masing-masing mendapatkan Rp 5 juta.

Bantuan lainnya yakni penyerahan 164 unit sepeda melalui dana desa untuk RT/RW se-Kecamatan Cimanuk. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan wakil bupati ke RT Batubantar. (Iman Fathurohman)*


Sekilas Info

Idul Fitri 1439 H, Irna Narulita: Iman Islam Adalah Kekuatan Pembangunan

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita bersama keluarga serta ribuan masyarakat menunaikan shalat Ied 1439 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *