Sabtu, 15 Desember 2018

Gempa Kembali Guncang Lebak

LEBAK,(KB).- Gempa kembali mengguncang Kabupaten Lebak, Jum’at (7/12/2018) sekitar pukul 06.43 WIB.
Gempa bermagnitudo 5.0, dengan titik koordinat 7.19 LS,105.83 BT atau 83 km Barat Daya Lebak dengan kedalaman 19 Km, selain dinyatakan tidak berpotensi tsunami juga dirasakan lemah.

Beberapa warga yang berhasil dihubungi Kabar Banten, menuturkan, guncangan gempa yang terjadi Jum’at pagi tadi tidak membuat mereka panik. Bahkan banyak warga yang tidak merasakan adanya guncangan gempa.

“Terasa, namun tidak terlalu kuat. Awalnya saya mengira ada mobil besar lewat karena biasanya ada getaran,” ujar salah seorang warga Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Jupron.

Terpisah, salah seorang warga Desa Malingping Utara, Andi, Ia tidak merasakan adanya guncangan gempa. Informasi itu diketahui dari beberapa warga. “Gak terasa, hanya saat ke pasar ada beberapa warga yang ngobrol katanya ada gempa,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Kaprawi, mengatakan, sejauh ini belum ada informasi maupun laporan dari relawan terkait dampak gempa yang terjadi.

“Alhamdulilah masih aman dan kondusif kang. Mengenai kerusakan maupun korban dampak adanya gempa pagi tadi alhamdulilah tidak ada,” katanya. (DH)*


Sekilas Info

Rencana Penertiban Batas Sempandan Pantai, Langkah Gubernur Diapresiasi

LEBAK, (KB).- Sejumlah warga Lebak Selatan (Baksel) mengapresiasi rencana Gubernur Banten yang akan melakukan penertiban Batas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *