Gempa 7,4 SR Guncang Banten, Warga Kecamatan Sumur Panik dan Mengungsi

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah warga Kecamatan Sumur berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa 7,4 SR, Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 19.03 WIB.

Berdasarkan informasi warga, sejumlah rumah banyak yang ambruk, satu rumah di daerah Kecamatan Munjul, satu rumah di Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi, dan beberapa rumah mengalami keretakan di daerah Sumur.

Seorang warga Sumur, Nurindah Lestari menuturkan, pada saat terjadi gempa, lemari di rumahnya hampir terjatuh karena besarnya goncangan gempa.

“Di sini tadi pas gempa lemari di rumah saya hampir terjatuh, genteng rumah juga ada yang jatuh beberapa,” ujarnya kepada Kabar Banten saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia mengatakan, saat ini masyarakat Kecamatan Sumur sedang melakukan evakuasi masing-masing, selain itu masyarakat sekitar juga memberikan informasi air laut naik.

“Sekarang warga semuanya di sini sudah banyak yang mengungsi, tadi ada yang bilang juga katanya air laut sudah ada yang naik,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sumur, Endin mengatakan, pihaknya sedang membantu masyarakat untuk membantu mengevakuasi. “Ini lagi mengevakusi warga,” singkatnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pandeglang, Yangto mengatakan, terdapat satu rumah warga di daerah Kecamatan Munjul ambruk, sebab getaran yang begitu besar terasa di daerah Kecamatan Munjul. “Satu rumah di Munjul ambruk,” ucapnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here