Gelar Satrifest di Kota Serang, ARBI Ejawantahkan Pemikiran Ma’ruf Amin

SERANG, (KB).- Arus Baru Indonesia (ARBI) menggelar festival santri (Santrifest) yang akan mengejawantahkan pemikiran-pemikiran kiai Ma’ruf Amin dalam bidang ekonomi dan kesantriannya. Kegiatan ini digelar di area Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Jumat-Minggu (22-24/3/2019).

Ketua dewan perwakilan pusat ARBI Lukmanul Hakim mengatakan, pemikiran kiai Ma’ruf Amin sangat luas tentang ekonomi dan kesantrian. Untuk memacu para santri dalam menunjukan kreatifitas dan bakatnya, digelarlah kegiatan Santrifest.

“Dengan kegiatan ini, kita ingin menunjukan bakat-bakat santri. Mulai dari kesenian sampai berwirausaha,” kata Lukmanul saat konferensi pers di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (22/3/2019).

Ia mengatakan, di Provinsi Banten jumlah santri sangat banyak, sehingga perlu adanya pengembangan potensi santri. “Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju,” katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana Ahmad Saragih mengatakan, pada kegiatan Santrifest akan ditampilkan 100 UMKM dari pesantren dan bazar sembako murah. “ARBI ingin menunjukan bahwa harga sembako tidak naik, tetap stabil menjelang pemilu 2019 ini,” ujarnya.

Untuk peserta, diperkirakan sebanyak 10.000 santri akan menghadiri kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan Satrifest akan dihadiri langsung oleh kiai Ma’ruf Amin, Tuan Guru Bajang (TGB), artis Raffi Ahmad dan Veve Zulfikar. “Kita akan mengumpulkan ulama, yang sudah konfirmasi sudah 200 ulama,” ujarnya. (Masykur/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here