Gelar RAT, KONI Kab.Serang Bersiap Hadapi Porprov Banten

PESERTA RAT KONI Kabupaten Serang yang terdiri dari pengurus cabang olah raga, koordinator olah raga kecamatan dan pengurus KONI Kabupaten Serang, di salah satu hotel di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (17/11/2017).*

CIANJUR, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT), sebagai bentuk pertanggungjawaban kepengurusan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Cianjur, Jawa Barat, 17-18 November 2017.

Ketua KONI Kabupaten Serang Eki Baehaqi mengatakan, RAT KONI Kabupaten Serang tersebut bertujuan untuk melakukan pertanggungjawaban program kerja, yang telah dilaksanakan pada tahun 2016. Sekaligus untuk merencanakan kegiatan KONI Kabupaten Serang pada 2018 mendatang, seperti Musorkab hingga Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten.

“Tahun depan ada banyak agenda yang perlu persiapan matang, seperti Musorkab, serta Porprov V Banten. Pada pelaksanaan Porprov tersebut diharapkan mampu meraih prestasi terbaik, setidaknya dapat mempertahankan prestasi pada Porprov sebelumnya yakni menempati peringkat ke-4 klasemen akhir,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia pun meminta seluruh pengurus cabang olah raga (Pengcabor) dan koordinator olah raga tingkat kecamatan untuk tetap semangat dalam membina olah raga. Hal tersebut diharapkan dapat menghasilkan atlet Kabupaten Serang yang berprestasi, baik dikancah daerah hingga nasional.

“Kabupaten Serang memang memiliki banyak keterbatasan, seperti sarana dan prasarana, termasuk SDM. Akan tetapi, hal tersebut diharapkan tidak menjadi pengendur semangat untuk tetap membina dan meraih prestasi sebaik mungkin,” ucapnya.

Meski begitu, kata dia, seiring berjalannya waktu seluruh kendala tersebut akan dapat diatasi dengan baik. Bahkan salah satunya berupa rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang untuk membangun 5 sarana olah raga di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Serang.

“Pada saat rapat koordinasi antara koordinator olah raga kecamatan, Pemkab Serang menunjukkan keseriusannya dalam melakukan pembinaan olah raga. Salah satunya dengan berencana membangun lima sarana di lima kecamatan yang berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Babay Karnawi berharap seluruh pengurus olah raga dan koordinator kecamatan, untuk mengajukan anggaran yang bertujuan peningkatan prestasi olah raga.

“Jadi jangan hanya bersifat seremonial saja, harus yang benar-benar meningkatkan prestasi, berupa pembinaan atlet. Apalagi, Pemkab Serang ke depan sedang melakukan perencanaan pembangunan stadion mini di lima titik, yakni Kecamatan Tanara, Kibin, Pabuaran, Anyer, dan Bojonegara,” tuturnya. (YA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here