Gelar “Ramadan Charity”, FEBI UIN SMH Banten Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Mahasiswa FEBI UIN SMH Banten saat menyerahkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda, di huntara Kampung Paniis, Desa Taman Jaya, Pandeglang, Ahad (26/5/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten menggelar kegiatan “Ramadan Charity” di Huntara Kampung Paniis, Desa Taman Jaya, Kabupaten Pandeglang, Ahad (26/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa FEBI UIN SMH Banten menyerahkan bantuan berupa 53 paket sembako, 53 wakaf Al-Qur’an, dan bantuan uang yang disalurkan melalui lembaga bank. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para korban tsunami Selat Sunda untuk meringankan beban mereka.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN SMH Banten, Ilham Hibatullah menyampaikan bahwa ‘Ramadan Charity’ merupakan kegiatan penggalangan donasi untuk disalurkan kepada korban tsunami Selat Sunda di hunian semntara (Huntara) kampung Paniis, Desa Taman jaya, Kabupaten Pandeglang.

Ia mengatakan, pihaknya memanfaatkan bulan Ramadan yang merupakan bulan terbaik dalam bersedekah. Untuk membantu korban tsunami Selat Sunda, kami menyalurkan donasi kepada penyintas di huntara kampung Paniis.

“Saat ini, mungkin banyak sekali event-event sosial, santunan yang terselenggara di kota-kota, sementara mereka (penyintas) belum terjamah, padahal mereka sangat layak untuk dibantu,” kata Ilham.

Sementara itu, ketua Rukun Tetangga (RT) kampung Paniis, Omo mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada para korban tsunami Selat Sunda di huntara tersebut.

“Saya berharap setelah terjadinya bencana ini, pendidikan, kesehatan, dan bantuan atas kesulitan masyarakat yang terkena musibah terus diperhatikan. Kita semua tidak pernah menginginkan musibah ini terjadi, semoga kita bersabar menghadapi musibah ini dan kembali semangat melakukan kegiatan seperti biasanya,” ujar Omo. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here