Sabtu, 15 Desember 2018

Gelar Rakor Bersama Kominda, FKPT Banten Ajak Cegah Radikalisme dan Terorisme

SERANG, (KB).- Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Banten menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kominda Banten dengan tema “Cegah Dini Berkembangnya Gerakan Terorisme” di salah satu hotel di Serang, Kamis (6/12/2018).

Rakor bersama Kominda dipimpin Sekretaris FKPT Banten, Amas Tadjuddin menghadirkan peserta diantaranya BIN Daerah Provinsi Banten, Polda Banten, Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Badan Kesbangpol Kota Serang, Binmas Polres Kota Serang, Binmas Kabupaten Serang, Kemenag kota Serang, Kemenag Kabupaten Serang, FKDM Kota dan Kabupaten Serang, Forum Majlis Tal’lim Banten, MUI Kota Serang, Bawaslu dan perguruan tinggi di kota Serang serta pengurus FKPT Banten.

Amas Tadjuddin mengatakan Rakor bersama Kominda ini ditujukan untuk saling mendukung terhadap upaya-upaya FKPT Banten dalam melakukan pencegahan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme, sehingga meminta peserta hadir untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkembang untuk dapat disampaikan pada rapat koordinasi FKPT Banten dengan BNPT Republik Indonesia.

Dalam rapat koordinasi terungkap banyak kekhawatiran masyarakat, terutama timbulnya berbagai isu gerakan yang cenderung ingin mengubah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi Pancsila. Keresahan masyarakat itu, kata Amas, menimbulkan situasi yang tidak menentu, yang berdampak saling mencurigai satu sama lain.

Salah satu peserta rakor, Dini mengatakan mahsiswa merasa terancam dengan adanya paham radikalisme jika memasuki lingkungan kampus, yang tentunya akan mengganggu kondusifitas proses perkuliahan.

Demikian halnya beberapa hal terungkap dalam rapat koordinasi tersebut bahwa perlu adanya kebersamaan dan partisipasi masyarakat dan aparat dalam melakukan kontra radikalisasi terhadap paham radikal di Provinsi Banten. Pemerintah Provinsi Banten melalui kesbangpol dan aparat yang hadir dalam rakor tersebut menyambut baik upaya pencegahan paham radikal di Provinsi Banten. (KO)*


Sekilas Info

Dua Tahun, Ichsan Soelistio Bagikan 193 Unit Alsintan

SERANG, (KB).- Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Ichsan Soelistio kembali membagikan bantuan sebanyak 25 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *