Gelar Puncak Acara Hari Jadi ke-16, Baznas Banten Luncurkan “Mustahik Mandiri”

SERANG, (KB).- Baznas Provinsi Banten akan menggelar puncak acara peringatan hari lahir ke-16 Baznas Provinsi Banten di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Rabu (19/12/2018). Pada puncak acara ini akan diluncurkan program “mustahik mandiri” yang terdiri atas 30 wanita pedagang sayur gerobak Baznas Provinsi Banten.

Ketua Baznas Provinsi Banten Suparman Usman kepada Kabar Banten mengatakan, dalam memperingati milad ke-16, Baznas Provinsi Banten telah menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya penyaluran bantuan kesehatan berupa sarana kesehatan UKS dan bingkisan berupa kue, susu, dan sepatu bagi 86 siswa penyandang difabel SKhN 02 Curug, Kota Serang. “Acara ini digelar pada hari Disabilitas Internasional tanggal 3 Desember 2018,” katanya.

 

Kemudian peresmian bantuan pengadaan sarana air bersih di Malingping pada 5 Desember 2018, peresmian bantuan bedah rumah tidak layak huni dan Z-Mart Rumah Pangan Santri di Kampung Ciladaeun, Lebak, pada 6 Desember 2018. Berikutnya panyaluran bantuan kepada 45 anak asuh Baznas Banten dari tiga lokasi Rumah Pintar Baznas Banten. Acara ini digelar di Sekretariat Baznas Banten pada 14 Desember 2018.

Menurut Suparman, jenjang pendidikan anak asuh Baznas Banten ini meliputi jenjang pendidikan SD, SLTP, dan SLTA. Bantuannya berupa beasiswa pendidikan dan paket sekolah, alat tulis, buku, dan juga ransel. Suparman menegaskan, Baznas Banten akan terus ikut andil dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah-daerah terpencil di Provinsi Banten. “Semoga dengan adanya bantuan ini anak asuh lebih termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan prestasinya,” katanya.

Menurut Suparman, Baznas Banten selalu berusaha dekat dengan masyarakat dan membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan di Provinsi Banten. Dia menilai, semua dapat terwujud karena peran serta dari semua stakeholder. Oleh karena itu, Suparman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten atas dukungan dalam kebangkitan zakat di Provinsi Banten. Hal ini terbukti dengan diraihnya Baznas Award untuk kategori “Kepala Daerah Provinsi Pendukung Kebangkitan Zakat Terbaik Nasional” pada usia ke-16 Baznas Provinsi Banten.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan para muzaki Baznas Provinsi Banten. Semoga Allah memberikan rahmat serta pahala terhadap apa yang Bapak/Ibu salurkan. Salam kebangkitan zakat!” ujar Suparman.

Dalam puncak acara milad ke-16, Baznas Banten mengundang Pj Sekretaris Daerah Banten, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, dan Ketua MUI Provinsi Banten. Kemudian Danrem 064 Maulana Yusuf, Kapolda Banten, Kepala DP3AKKB Provinsi Banten, Sekrtaris DPRD Banten, Rektor Untirta, Rektor UIN SMH Banten serta berbagai pihak lainnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here