Gelar Peringatan Maulid, SMPN 15 Kota Serang Teladani Rasul

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 15 Kota Serang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertemakan “Dengan Maulid Nabi, Kita Teladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari”, di Halaman SMPN 15 Kota Serang, Jumat (30/11/2018).

Ketua OSIS SMPN 15 Kota Serang, Rafi Ihsan mengatakan, setiap tahun sekolahnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Secara kebetulan peringatan Maulid Nabi tersebut, bertepatan di kepengurusan OSIS baru.

“Jadi, peringatan Maulid Nabi memberikan pembelajaran untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Sekolah kami setiap tahun memperingati Maulid Nabi, ini merupakan event pertama kami dalam kepengurusan OSIS. Kami ingin peringatan Maulid Nabi ini menjadi pembelajaran untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut, diisi dengan penampilan marawis, siraman rohani, dan lomba tumpeng antarkelas. Lomba tersebut, untuk menjalin keakraban dan kekompakan antarsiswa di SMPN 15 Kota Serang. “Kegiatan ini diisi dengan marawis, siraman rohani, serta lomba tumpeng, lomba tumpeng ini untuk menjalin keakraban dan kekompakan,” ujarnya.

Guru Agama Islam SMPN 15 Kota Serang, Taufiqoh mengatakan, peringatan maulid tersebut, untuk memberikan pembelajaran kepada siswa dalam meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. “Serta untuk meningkatkan ukhuawah islamiyah. Alhamdulillah, kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus OSIS baru dan anak-anak sangat antusias,” ucapnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here