Gelar Mukab 4 Desember, Kadin Kabupaten Serang Mulai Buka Penjaringan

SERANG, (KB).- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Serang mulai membuka penjaringan calon ketua, Selasa (5/11/2019), menyusul periode kepengurusan Kadin Kabupaten Serang yang akan berakhir 28 Desember 2019.

Proses penjaringan yang dibuka sampai 27 Desember 2019 tersebut, sebagai tahapan pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII Kadin Kabupaten Serang yang akan digelar 4 Desember 2019.

Panitia Mukab ke VII Kadin Kabupaten Serang Ari Yudianto mengatakan, seluruh berkas persyaratan dapat diambil di sekretariat pendaftaran Kantor Kadin Kabupaten Serang di Pasar Rau Barat. Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh calon ketua kadin, di antaranya menjadi anggota kadin 2 tahun berturut turut, menyampaikan visi dan misi kepemimpinan ke depan.

Selain itu, membawa anggota maksimal 100 perusahaan sebagai peserta mukab dan terdaftar menjadi anggota kadin. “Kami berharap para calon ketua dapat mengambil kesempatan ini sesuai waktu yang ditentukan” kata Ari.

Demokratis

Menurut Ketua Stering Commite Nunung Nursyamsudin, proses Mukab Kadin kali ini lebih memberikan nuansa demokratis sesuai amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi. Sehingga, diharapkan ke depan dapat terpilih sosok ketua yang mampu membawa kemajuan, serta bersinergi dengan pemerintah daerah dan dunia industri dalam mewujudkan pembangunan ekonomi di kabipaten serang.

“Kami mengharapkan akan terpilih figur terbaik yang dapat membangun kejayaan kadin dalam berperan aktif di bidang pembangunan ekonomi daerah” ujar Nunung, didampingi Sekretaris SC Mukab Isbandi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pelaksanaan mukab ini sebagai salah satu agenda lima tahunan kadin dalam memilih ketua serta merumuskan kebijakan strategis di lingkungan Kadin. Prinsip dasar penyelenggaraan mukab, kata dia, tentu berlandaskan pada AD/ART serta Peraturan Organisasi Kadin dengan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh para kandidat.

Pelaksanaan Mukab VII Kadin Kabupaten Serang kemengambil tema “Membangun Sinergi Kadin dan Pemerintah Daerah dalam Peningkatan Potensi Ekonomi Menuju era Industri 4.0”. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here