Gelar Lokakarya, Uniba Tampilkan Produk Hasil KKM

Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf memberikan sambutan lokakarya, di Auditorium Uniba, Senin (9/9/2019).*

SERANG, (KB).- Mahasiswa Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengikuti lokakarya, di Auditorium Uniba, Senin (9/9/2019). Kegiatan tersebut untuk menampilkan produk-produk yang telah dihasilkan selama mengikuti Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM), sehingga diharapkan menumbuhkan jiwa entrepreneur.

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, lokakarya menampilkan produk-produk yang telah dihasilkan mahasiswa selama mengikuti KKM. Melalui kegiatan tersebut, mereka mempresentasikan program kerja yang telah dilaksanakan di masing-masing desa, salah satunya menampilkan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“56 kelompok mempresentasikan hasil program kerja mereka, dan sangat puas dengan hasil yang telah mereka lakukan selama mengikuti KKM. Mahasiswa dapat mengembangkan berbagai macam makanan olahan dengan kreatif dan berkolaborasi dengan masyarakat desa,” kata Furtasan kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, dalam lokakarya tersebut akan dijaring produk unggulan dari 56 kelompok akan dijaring menjadi enam yang terbaik. Kemudian akan diumumkan pada 21 September 2019 mendatang.

“Kami berharap melalui kegiatan tersebut mereka bisa membuka peluang usaha membuat produk yang telah dihasilkan. Banyak produk yang dipresentasikan mahasiswa KKM menandakan mereka sangat kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ide dari hal sekecil apapun,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Uniba Hadi Kurniawanto mengatakan, mereka mempresentasikan kelima bidang tersebut yakni ekonomi, agama, sosial budaya, pendidikan dan kesehatan, ilmu pemerintahan. Salah satunya produk inovasi dari UMKM masing-masing desa.

“Di desa tersebut ada produk tape mahasiswa berinovasi dengan produk tersebut. Jadi inovasi produk dari desa ditampilkan di lokakarya, selain lima bidang tersebut. Kami berharap dapat memotivasi mayarakat dalam menciptakan peluang di tengah ekonomi yang semakin maju,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here