Gelar Kompetisi BMX Usia Dini, ISSI Banten Jaring Bibit

SERANG, (KB).- Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten akan menjaring pembalap sepeda usia dini, untuk menjadi harapan cabor sepeda Banten di masa depan. Hal tersebut mereka lakukan pada kegiatan Rolling Jam yang akan diselenggarakan di BSD Xtreme Park, Sabtu (30/3/2019).

Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo mengatakan, pada event tersebut ada sejumlah kategori usia dan beberapa nomor yang akan dipertandingkan. Akan tetapi, khusus untuk kategori usia dini, hanya akan dipertandingkan nomor BMX race.

“Pada ajang tersebut kami akan menjaring sebanyak-banyaknya atlet usia dini untuk nomor BMX. Di nomor BMX race, kami mempertandingkan kategori usia 5-7 tahun, dengan kelahiran 2012-2014,” ujarnya kepada Kabar Banten, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan, pembalap sepeda usia dini untuk nomor BMX di Banten terbilang cukup banyak, sehingga sangat disayangkan jika potensi tersebut disia-siakan. Maka dari itu, pihaknya bersama dengan Pengprov ISSI DKI Jakarta sengaja bekerja sama untuk menggelar event tersebut.

“Pihak Pengprov DKI Jakarta pun berkeinginan yang sama untuk menjaring atlet potensialnya dari kalangan usia dini. Sehingga, kami bekerja sama yang nantinya diharapkan event ini akan dibuatkan seri, sehingga berkelanjutan,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap agar seluruh pembalap usia dini di Banten untuk turut serta pada ajang tersebut. Dengan begitu, potensi yang dimiliki putra daerah Banten dapat terpantau, serta dibina dengan baik oleh Pengprov ISSI Banten.

“Saya yakin di Banten ini potensi atlet balap sepedanya cukup banyak yang dapat mengharumkan nama baik Banten di kancah nasional. Maka dari itu, saya berharap agar event ini tidak dilewatkan untuk menunjukkan kemampuan anak-anak terbaik di Banten,” ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Yoyo ini, setidaknya sudah terdapat 20 atlet usia dini yang siap mengikuti ajang tersebut. Mereka berasal dari salah satu klub sepeda BMX di Tangerang.

“Sampai saat ini sudah ada 20 atlet yang siap turut andil pada ajang ini. Saya optimistis akan banyak potensi usia dini yang dapat kami jaring dari kompetisi ini,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here