Gelar Halal Bihalal, HMTL Unbaja Tingkatkan Silaturahmi dan Kebersamaan

SERANG, (KB).- Untuk lebih meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar halal bihalal di lingkungan kampus 1 Unbaja, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (22/6/2019).

Selain silaturahmi dan berjabat tangan saling memaafkan, acara ini diisi dengan diskusi agenda-agenda HMTL kedepan serta kontemplasi hadirnya HMTL. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah dosen Unbaja, mahasiswa teknik lingkungan dan staf Unbaja serta sejumlah perwakilan fakultas yang ada di Unbaja.

Salah satu dosen Unbaja yang hadir dalam kegiatan tersebut, Fitriyah beserta Anis Masyruroh menyampaikan bahwa mengelola waktu (manajemen waktu), berorganisasi, dan mengikuti kegiatan-kegiatan merupakan hal yang sangat dianjurkan bagi mahasiswa. Hal tersebut dapat mengasah kecerdasan emosional dan kemampuan manajerial. “Namun, Akademik tetaplah menjadi fokus utama mahasiswa,” ujar Fitriyah.

Hal senada disampaikan Anis Masyruroh. Ia mengatakan, dengan “time management” yang baik bisa menyeimbangkan prestasi Akademik dan Non akademik bahkan Keluarga, ujar Anis.

Seorang panitia pelaksana kegiatan Ridho menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara tahunan yang digelar rutin setiap tahun sebagai momentum bagi mahasiswa dan dosen agar bisa mempererat ukhuwah dan kebersamaan.

“Saya berharap kekeluargaan yang dibangun mahasiswa dan dosen teknik lingkungan Unbaja khususnya dapat terus terbangun. Semoga jurusan Teknik Lingkungan Unbaja makin berkembang,” ujarnya.

Terpisah, Kaprodi Teknik Lingkungan Unbaja, Ade Ariesmayana mengatakan, bahwa pihaknya sangat bangga dengan dosen dan mahasiswa teknik lingkungan yang selalu menjaga kebersamaan termasuk dengan para alumninya.

“Saya berharap prodi teknik lingkungan Unbaja dapat menjadi yang terdepan dalam kualitas baik secara akademik maupun soft skill lulusannya sehingga bisa berkontribusi pada pemerintah daerah khususnya dalam menjaga dan mengelola lingkungan,” ujar Ade. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here