Gelar Gathering dengan Perusahaan Outsourcing, BPJS Ketenagakerjaan Perkenalkan Aplikasi BPJSTKU

TANGERANG, (KB).- BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Batu Ceper, kembali menggelar gathering. Kali ini gathering diikuti sejumlah perusahaan outsourcing yang menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tangerang Batu Ceper.

Mengusung tema “Semangat Pencapaian Kepesertaan Untuk Perlindungan Menyeluruh Bagi Tenaga Kerja” diharapkan kepada seluruh perusahaan outsourcing dapat dengan tertib mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya sesuai dengan Undang–Undang Republik Indonesia No 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial dan Undang-undang No 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Dalam UU tersebut disebutkan bahwa Setiap pemberi kerja pada Badan Usaha Milik Negara, usaha besar, usaha menengah maupun usaha kecil wajib untuk melakukan pedaftaran kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan setiap tenaga kerjanya.

KASI Hubungan Industrial dan Kerja SUDINAKER, Gatot S. Widagdo
menghimbau kepada seluruh peserta bahwasahnya untuk selalu tertib administrasi dan tertib dalam membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini menurut dia dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan merupakan Badan Penyelenggara berlandaskan Undang-Undang dimana wajib untuk dipatuhi.

Selain menjelaskan tentang pentingnya menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan demi perlindungan tenaga kerja Indonesia, Ferry Yuniawan selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batuceper juga menjelaskan tentang berbagai macam program, manfaat serta adanya aplikasi baru tentang BPJSTKU.

Dimana BPJSTKU ini sangat bermanfaat dan memudahkan bagi tenaga kerja untuk mengetahui saldo, iuran JHT, status kepesertaan dan lain-lain. “Saat ini tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Batu Ceper sebanyak 33.194 tenaga kerja PU dan iurannya mencapai 247.626.236.141,” tukas Ferry Yuniawan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here