Gelar Event Showroom, Suzuki RMK Cilegon Perkenalkan Suzuki XL7

PT Restu Mahkota Karya Cabang Cilegon atau Suzuki RMK Cilegon mengelar event showroom perkenalan Suzuki XL7, di showroom Suzuki RMK Cilegon, Sabtu (22/2/2020). Dalam kegiatan tersebut, Suzuki menawarkan diskon sebesar Rp 15 juta atau iPhone 11 bagi konsumen yang melakukan pembelian Suzuki XL7.

“Untuk pembelian Suzuki XL7, konsumen mendapatkan diskon sebesar Rp 15 Juta atau iPhone 11. Namun, konsumen harus memilih salah satunya,” ujar Kepala Cabang PT Restu Mahkota Karya Cilegon, Tb Samsul Marif.

Ia mengatakan, Suzuki XL7 merupakan produk terbaru Suzuki pada segmen pasar kendaraan Low SUV 7 penumpang. Kendaraan ini, kata dia, dibekali mesin K15B berkapasitas 1.462 cc (1.5 L) dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 102,7 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada putaran 4.000 rpm.

“Suzuki XL7 hadir dengan 3 tipe di antaranya Zeta, Beta dan Alpha sebagai tipe tertinggi. Ketiga tipe tersebut hadir dengan pilihan transmisi manual dan matik,” ujar Iif.

Interior depan Suzuki XL7 tipe Alpha. Pada Tipe ini, Suzuki menyematkan fitur andalan di spion tengah yakni smart e-mirror. Fitur ini berfungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan layaknya dashcam dan monitoring bagian belakang mobil secara langsung.

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara global meluncurkan kendaraan Low SUV 7 seater terbaru Suzuki XL7 pada 15 Februari 2020 lalu. Dari spesifikasi yang tertera, mesin Suzuki XL7 sama dengan mesin yang digunakan pada Suzuki All New Ertiga. Namun, Suzuki mengklaim ada perbedaan set-up mesin dan beberapa komponen lainnya.

Low SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm. Kemudian, ground clearance setinggi 200 mm serta memiliki sejumlah fitur standar seperti rem ABS, EBD, dual SRS airbags, jok ISOFIX, kunci immobilizer, sensor parkir, dan alarm. Kemudian, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), kamera belakang, fitur start/stop button, AC digital auto climate dengan heater serta power outlet.

Selain itu, Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail.

Pada tipe Alpha, Suzuki XL7 memiliki fitur andalan di spion tengah yakni smart e-mirror. Fitur ini berfungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan layaknya dashcam dan monitoring bagian belakang mobil secara langsung. Fitur ini diklaim Suzuki sebagai fitur unggulan yang tidak hadir pada kompetitor di kelasnya.

“Harga Suzuki XL7 mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta. Sedangkan untuk warna, ada 7 pilihan warna berbeda di antaranya Pearl Snow White, Prime Cool Black, Pearl Burgundy Red, Metallic Magma Gray, Rising Orange Black, Brave Khakhi Black dan Prime Snow White,” ujar Iif.

Selain diskon, kata dia, pihaknya juga menawarkan program test drive Suzuki XL7 berhadiah dan lomba selfie serta tiktok didalam Suzuki XL7 dengan hadiah yang menarik. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here