Gelar Diskusi Mitigasi Bencana, ICMI Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

SERANG, (KB).-¬†Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat menyerahkan Bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung, Jumat (18/1/2019). Kegiatan itu diawali dengan diskusi Mitigasi Bencana yang bertema “Memahami Gempa, Tsunami dan Likuifaksi Besar di Indonesia dan Kiat Hidup Dalam Negara Cincin Api”.

Diskusi tersebut menghadirkan nara sumber Prof.Dr.Jimly Asshiddqie dan Prof.Dr.Teuku A.Sanny, dengan pengantar diskusi Dr.M.Jafar Hafsah. Hadir dalam Pengurus ICMI Orwil Banten, dipimpin Prof. Dr. Lili Romli, Ketua Orwil Banten.

Pada acara tersebut juga disampailan bantuan ICMI Peduli dalam bentuk beras, minyak goreng, air mineral, makanan siap saji, mi instan untuk korban tsunami, khususnya di Banten. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum ICMI kepada Ketua ICMI Banten untuk disalurkan kepada korban tsunami Banten.

Ketua ICMU Orwil Banten mengucapkan terima kasih atas kepedulian ICMI Pusat terhadap para korban stunami di pesisir Selat Sunda. ICMI Orwil Banten rencana akan menyampaikan bantuan tsb ke ibu Bupati Pandeglang bersama dengan bantuan dari masyarakat yg terkumpul di posko peduli icmi btn di Ruko Sukses 2, Jl. Abdul Latif, Kota Serang.

Sebagai informasi, ICMI Banten sudah lima kali menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami Selat Sunda. Terakhir bantuan diberikan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda di sekitar Tanjung Lesung dan Sumur. ICMI Banten rencananya akan memberikan bantuan perahu kecil untuk para nelayan yang perahunya rusak. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here