Gelar Diskusi DAS Cibanten, Unbaja Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Lingkungan

Narasumber Focus Group Discusion (FGD) DAS Cibanten saat memaparkan materi, Kamis (9/5/2019), di Aula Kampus 1 Universitas BAnten Jaya.*

SERANG, (KB).- Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar Focused Grup Discussion (FGD) Daerah Aliran Sungai (DAS) Cibanten dengan tema ‘Jaga dan Lestarikan Sungai Agar Sehat, Alami dan Harmoni’, di Auditorium Kampus 1 Unbaja, Kamis (9/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Provinsi Banten M. Yanuar, Anggota Forum DAS Cibanten TB. Edi Janawijaya, Hujaini Syah, Andi Sukman, perwakilan DLHK Kota Serang, PKPR Kota Serang, dekan fakultas teknik kaprodi teknik lingkungan Unbaja, dosen serta perwakilan dari UKM dan HMJ Universitas Banten Jaya.

Ketua pelaksana FGD, Walinegara menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara milad HMTL Unbaja yang ke-4. “Penyelenggaraan kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) DAS Cibanten ini, sebagai salah satu rangkaian kegiatan milad HMTL Unbaja,” ujarnya.

Sementara, Ketua HMTL Unbaja, Fernando Panjaitan mengatakan, acara ini merupakan wujud cinta HMTL Unbaja terhadap lingkungan dengan tujuan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat agar menjaga daerah aliran sungai Cibanten.

“Kami mengajak masyarakat Banten untuk peduli terhadap lingkungan khususnya DAS Cibanten, agar generasi mendatang dapat menikmati lingkungan yang lebih baik dari saat ini. Kita tahu, Air merupakan sumber kehidupan. Oleh karena itu, kita harus menjaga air tetap bersih dan menjauhkan air bersih dari limbah,” ujar Fernando.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Dekan Fakultas Teknik Unbaja, Frebhrika Puji Sripangesti. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting, mengingat kondisi aliran air sungai Cibanten saat ini sudah tercemar oleh sampah dan limbah. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here