Gelar ‘Bukber’ di Yayasan Aulia Qolbu, BSFC Santuni Puluhan Anak Yatim

CILEGON, (KB).- Komunitas otomotif Honda CB150R yang tergabung dalam Banten Street Fire Club (BSFC) menggelar buka puasa bersama (Bukber) dan bakti sosial, di Yayasan Aulia Qolbu (YAQU), Desa Lebak Denok, Citangkil, Kota Cilegon, Ahad (26/5/2019).

Dalam kegiatan yang bertema “Berbagi Kebahagiaan di Bulan yang Penuh Berkah” tersebut, BSFC menyantuni 40 anak yatim piatu dan paket Sembako.

Ketua Umum BSFC, Rafiudin mengatakan, bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan sebagai bentuk silaturahim dan sedikit berbagi terhadap sesama. “Tahun ini, merupakan tahun ke-6 BSFC melaksanakan bakti sosial di bulan Ramadan dan sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi BSFC,” ujarnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas penerimaan dari pihak yayasan dan donatur yang ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada pihak yayasan, founder, member, dan calon anggota BSFC yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Rafiudin.

Salah satu donatur, Arie Uying menyampaikan rasa harunya bisa bertemu dan berbagi bersama puluhan anak yatim. Ia merasa senang dan bangga bisa berkumpul bersama-sama dengan anak-anak yatim di bulan Suci Ramadan ini. “Alhamdulillah, saya bisa bertemu dengan anak-anak ini, sehingga saya bisa sedikit berbagi makanan untuk dihidangkan bersama,” ujar Arie.

Sementara itu, Ketua YAQU, Esti Jalu Tuhu Prasetyo mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dengan kedatangan anak-anak muda yang ingin bersilaturahim dan berbagi. Dalam Islam, jangankan berbagi dengan sesama, bahkan untuk sebuah senyuman saja mendapatkan pahala.

“Terima kasih kepada para donatur atas perhatian terhadap yayasan kami kelola. Di sini, kurang lebih 82 anak yatim yang kami bina. Semoga kegiatan ini menjadi amal dan berkah untuk kita semua,” ujarnya. (Azzam/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here