Gelar Baksos, POC Barcha Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang di Lebak

Anggota Komunitas Pajero Owners Community Indonesia Chapter Banten Raya atau POC Barcha saat mengunjungi lokasi banjir bandang dan menggelar Bakti Sosial (Baksos), di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (15/2/2020).*

LEBAK, (KB).- Komunitas Pajero Owners Community Indonesia Chapter Banten Raya atau POC Barcha menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengusung tema “Bersama Kita Ringankan Beban Saudara”, di Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (15/2/2020). Kedatangan rombongan POC Barcha disambut Kepala Desa Ciladaeun Yayat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat.

Dalam Baksos tersebut, POC Barcha menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak. Bantuan tersebut di antaranya peralatan sekolah dan iqro untuk anak-anak sekolah sebanyak 200 paket, bantuan pembuatan sumur bor air bersih, infaq masjid dan perlengkapan sholat serta bantuan kepada Pondok Pesantren. Selain itu, dalam kegiatan tersebut POC Barcha juga menyerahkan santunan untuk 120 anak yatim.

Kepala Desa Ciladaeun, Yayat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas sumbangan POC Barcha.

“Terima kasih atas sumbangan dari POC Barcha untuk warga Ciladaeun. Meskipun desa dan rumah kami hancur berantakan, tetapi kepedulian dan pelukan hangat dari POC Barcha sangat memotivasi kami untuk bangkit dari keterpurukan ini,” ujar Yayat.

Dia mengatakan, ada sekitar 520 kepala keluarga yang terdampak musibah banjir bandang ini. Para warga yang terdampak ini sudah ditangani dengan baik.

“Untuk logistik seperti sembako, pakaian dan lain-lain, kami sudah mendapatkan sumbangan dari pemerintah dan para donatur,” ujar Yayat.

Baca Juga : Sewindu Pajero Owners Community Indonesia, POC Banten Raya Gelar Baksos

Ketua POC Barcha, Irwanto Utomo mengatakan, bantuan tersebut merupakan ungkapan solidaritas anggota POC Barcha kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak pada Januari lalu.

“Kami turut prihatin atas bencana yang melanda Desa Ciladaeun beberapa waktu lalu. Semoga bencana ini tidak terulang lagi di masa depan,” ujarnya.

Ia mengatakan, bakti sosial (Baksos) menjadi bagian yang dilakukan POC Barcha setiap melakukan touring.

“Baksos diharapkan menjadi identitas yang melekat pada Komunitas POC Barcha. Hal ini, untuk mendidik anak-anak akan pentingnya kepedulian kepada sesama,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, total sumbangan dalam bakti sosial (baksos) tersebut terkumpul sebesar Rp 62 juta. Sumbangan tersebut berasal dari anggota POC Barcha dan Keluarga.

“Terima kasih kepada om dan tante anggota POC Barcha yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu korban bencana. Semoga apa yang disumbangkan bisa membantu meringankan beban warga Desa Ciladaeun,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain program rutin, POC Barcha juga menggelar kegiatan charity seperti bakti sosial ke tempat-tempat bencana.

“Kegiatan bakti sosial ini masuk kategori charity. Sifatnya insidentil jika ada bencana. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban para saudara kita yang terkena bencana,” ujar Irwanto. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here