Gelar Aksi, Warga Bejod Tuntut Perbaikan Jalan

LEBAK, (KB).- Ratusan warga yang mengatasnamakan Barisan Muda Cilangkahan (BMC) menggelar unjuk rasa di Kantor Kecamatan Wanasalam, Rabu (13/3/ 2019). Dalam aksinya, warga menuntut pemerintah segera memperbaiki Jalan Bejod-Katapang yang hingga kini dibiarkan rusak.

”Jalan Bejod-Katapang kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir 6 kilometer kondisi jalannya berlubang, mirip kubangan kerbau,” kata korlap aksi, Fazri Rodayat dalam orasinya.

Warga mendesak pemerintah daerah memperdulikan kesulitan masyarakat dengan segera membangun Jalan Bejod-Katapang yang kondisinya rusak parah. Sebab, kondisi ini selain menghambat akses perekonomian, tentu juga akan sangat membahayakan masyarakat khususnya pengguna jalan.

“Kondisi Jalan Bejod-Katapang merupakan bukti konkret ketimpangan pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” ujarnya.

Menanggapi tuntutan warga, Camat Wanasalam Cece Saputra sudah menyampaikan aspirasi masyarakat berkaitan dengan kondisi rusaknya Jalan Bejod-Katapang jauh-jauh hari sebelum ada aksi.

”Saya selaku Pemerintah Kecamatan Wanasalam akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada bupati. Saya sudah sampaikan secara lisan dan kedinasan kepada Pemkab Lebak,” ujarnya.

Ia menegaskan, kerusakan Jalan Bejod-Katapang sepanjang 6 kilometer itu sebelumnya pernah dibangun. Tepatnya, tahun 2013 sudah dilakukan hotmix, dan 2016 dilakukan pengerasan. Itu yang sudah pernah dilakukan Pemkab Lebak. “Perlu juga diketahui bahwa Jalan Bejod-Katapang masuk dalam skala prioritas,” tuturnya.

Cece menambahkan, pada tahun 2018 Pemkab Lebak mengalokasikan anggaran cukup besar untuk pembangunan Jalan Wanasalam Bolang yang sekarang sudah dirasakan. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here