Gegerkan Warga, Babi Hutan Masuk Masjid

SERANG, (KB).- Warga perumahan RS Pemda Cipocok Jaya digemparkan dengan seekor babi hutan yang masuk Masjid Nurul Amal tepatnya di RT 02 RW 08 Kelurahan Banjar Agung , Kecamatan Cipocok Jaya, Ahad (22/9/2019).

Babi itu muncul ketika masyarakat sedang mengadakan pengajian. Seketika, para ibu yang sedang mengikuti pengajian berteriak dan ketakutan melihat penampakan babi hutan yang tak lazim berada di masjid.

Seorang warga yang ada di lokasi kejadian Gugi Gustaman mengatakan, babi hutan itu secara tiba-tiba keluar dari dalam kamar mandi masjid. Kemudian, langsung masuk masjid dan kebingungan. “Ada acara pengajian RT. Terus babi itu muncul dari WC, abis itu masuk masjid. Ketika acara pembagian santunan anak yatim,” ujarnya, Ahad (22/9/2019).

Ketika mendengar teriakan jemaah pengajian, kata dia, warga sekitar langsung berlari dan mendatangi masjid. Dengan cepat, warga langsung mengurung babi hutan tersebut di dalam masjid. Tidak beberapa lama, warga berkumpul kembali sambil membawa kayu dan tali untuk menangkap babi tersebut.

“Warga menjerit, dan babi di kurung di masjid. Lalu babi itu dikeluarkan dari dalam masjid. Dari pada ngacak-ngacak masjid, jadi dikeluarin ke halaman masjid. Abis itu baru ditangkap di halaman Masjid Nurul Amal,” katanya.

Saat ini, babi hutan tersebut telah berhasil dilumpuhkan dan diikat oleh warga. “Rencananya dikurung dulu, ini kan baru ditangkap sama warga. Belum tau mau dikemanain, yang penting udah dilumpuhkan. Jadi warga tidak khawatir,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here