Gedung Untirta Sindangsari, Pembangunan Capai Tahap Akhir

SERANG, (KB).- Pembangunan Gedung Universitas Sultan Ageng Tirtayas (Untirta) Sindangsari sudah mencapai tahap akhir, yakni pada struktur lantai 4. Proyek pembangunan gedung baru Untirta tersebut terhitung sudah 7 bulan, sejak dilaksanakannya ground breaking pada September 2018 lalu.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, setelah ground breaking pada September 2018, kurang lebih 7 bulan sudah bisa menyaksikan ada 4 gedung yang akan diselesaikan dari yang direncanakan. Ini sesuai dengan komitmen bersama.

“Dari proyek Four in One tersebut agar cepat diselesaikan dengan menjaga kualitas. Kami berterima kasih progress yang cukup baik. Selain itu juga di Topping Off Ceremony tersebut dilakukan pengecoran untuk lantai 4 yang paling tinggi,” kata Soleh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, ini juga sebagai penutup masa tugasnya yang akan berakhir pada 28 Agustus 2019 mendatang. Hal itu dapat menjadi kenangan terindah bagi kepemimpinan untuk generasi berikutnya.

“Ini menjadi kenangan terindah bagi saya, karena pada 28 Agustus 2019 merupakan  berakhirnya masa jabatan saya sebagai Rektor. Selain itu juga PT Adi Karya dan Hutama Karya dapat memberikan kenangan sepanjang masa untuk pembangunan kampus baru Untirta,” ujarnya.

Ia mengatakan, pada wisuda gelombang ke 2 Insya Allah akan dilaksanakan di kampus baru Untirta Sindangsari, sebelum tugas berakhir, dia berharap gedung serba guna itu bisa selesai. “Saya akan melantik mahasiswa yang terakhir, mudah-mudahan di kampus baru ini tampak hijau dan sejuk,” katanya.

Sementara itu, Direktur Project Management Unit (PMU) Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Risetdikti) Suseno Amin mengatakan, mewujudkan Center of Exelent (CoE) yang berada di Untirta, itu tugas yang cukup berat, dengan kebersamaan mengerjakaan proyek tersebut itu menjadi ringan.

“Dan masih ada yang menimba ilmu di Untirta, kurikulum arah Center of Exelent Food Security, mudah-mudahan Untirta menjadi nomor 1 di Nasional menjadi Food security center,” ujarnya.

Kepala Proyek Pembangunan Untirta Sindangsari Agus Wicaksono mengatakan, ada 4 gedung yang selesai sampai struktur paling atas yakni di lantai 4. Gedung tersebut Gedung Rektorat, Gedung Fakultas Eknomi dan Bisnis, Gedung kuliah terpadu, Gedung Perpustakaan dan Gedung Serba Guna yang sudah mencapai 27 persen.

“Mudah-mudahan gedung Auditorium tersebut bisa cepat selesai dan bisa digunakan untuk wisuda.  Target kami penyelesaian pada Juli 2020 sebanyak 11 gedung dapat dapat selesai. Kampus Untirta menjadi kampus terbaik di Banten,”  katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here