Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Lebak Mulai Dibangun

KABUPATEN Lebak akan segera memiliki gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama dimulainya pembangunan oleh Kepala Kanwil Kementerian agama (Kemenag) Banten A. Bazari Syam, Rabu (24/6/2020).

Peresmian pembangunan gedung PLHUT yang berada di lingkungan Kemenag Lebak itu dihadiri Kabid Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar, Kepala Kemenag Lebak Akhmad Tohawi, Kasi PHU Kemenag Lebak Humaedi Hakim dan para Kasi di lingkungan Kemenag Lebak.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenag Banten A. Bazari Syam mengatakan, pembangunan gedung PLHUT merupakan bagian dari upaya sistemik Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah calon haji dan umrah.

Anggaran pembangunan gedung PLHUT, kata dia, bersumber dari anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai Rp 2 miliar.

“Kami berharap, pembangunan gedung ini bisa selesai sesuai dengan hari kalender 150 hari kerja,” katanya.

Menurut dia, pembangunan gedung PLHUT di Banten kali ini, selain sebelumnya terdapat di Kota Tangerang dan Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak merupakan terbaik kedua. “PLHUT Kabupaten Lebak ini terbaik yang kedua,” ucapnya.

Sementara, Kepala Kemenag Lebak Akhmad Tohawi sangat bersyukur mendapatkan proyek SBSN. Ia harap adanya gedung PLHUT bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“SBSN di Lebak harus bisa menjadi percontohan. Pengawas KPA harus selesai dengan harapan,” ujarnya. (Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here