Gawat! Kasus Covid-19 di Kota Serang Bertambah Setiap Pekan

SERANG, (KB).- Kasus Covid-19 di Kota Serang bertambah setiap pekannya. Setelah warga Kelurahan Kagungan berinisial SJ sekitar enam hari lalu, kini warga Kelurahan Curug, Kecamatan Curug J (68) yang berjenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif Covid-19.

Perempuan tersebut positif Covid-19, setelah kontak langsung dengan keponakannya yang sudah dinyatakan positif.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Serang Hari W Pamungkas mengatakan, pasien terpapar dari LM (20) yang merupakan karyawati PT.Pemi.

“Status awal OTG riwayat ada kontak fisik dari pasien terkonfirmasi positif atas nama LM,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Serang itu, Selasa (2/6/2020).

Ia mengatakan, kasus tersebut termasuk transmisi lokal. J diketahui positif setelah sebelumnya dilakukan tracking atas kasus LM. Dari jumlah 99 yang dilakukan tracking, terdapat 7 orang yang reaktif.

Dari 7 orang itu hanya satu yang terkonfirmasi positif setelah dilakukan tes swab.

“Sekarang di RSUD, uwanya dari LM, bagian dari tranmisi lokal, tanggal 12 di Swab baru keluar hari ini,” ucapnya.

Dengan masuknya Kota Serang sebagai bagian dari transmisi lokal, ia mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan dan tetap menjaga jarak.

“Yah tentunya kalau untuk transmisi lokal sudah jelas imbauan dari pemerintah PHBS cermat pake masker kemudian memghindarkan kerumunan dan hindari orang batuk dan tidak pakai Masker,” tuturnya.

Dengan terus bertambahnya pasien terkonfirmasi posituf, ujar dia, tidak akan memperngaruhi upaya menuju ‘New Normal’. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“New normal kan keniscayaan artinya penanggulangan penyebaran tetap harus mempertimbangkan aspek perkeonomian masyarakat. Protokol kesehatan harus lebih di tingkatkan,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here