Gas Kimia PT Dover Diduga Bocor, 2 Warga Sumur Wuluh Pingsan

CILEGON, (KB).- Peristiwa diduga bocornya gas kimia dari PT.Dover Chemical Plan B kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa terjadi di lingkungan Sumur Wuluh Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, bahkan akibat dari bocornya gas tersebut 2 warga sekitar pingsan dan harus mendapatkan pertolongan dari tim kesehatan.

Tokoh masyarakat setempat Sarwani mengatakan, sekitar pukul 05.30 WIB, bau gas sudah tercium. Bahkan dirinya langsung melakukan komunikasi dengan manajemen PT.Dover Chemical.

“Sekitar pukul 05.30 WIB, bau gas sudah tercium dan menyebar kemana-mana. Kemudian pukul 07.00 WIB saya mendapat laporan ada warga yang pingsan dan saat ini sudah ditangani oleh tim kesehatan,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya kejadian kebocoran kembali PT.Dover Chemical. Apalagi kebocoran itu menjelang hari raya Idul Fitri .

“Dulu kasus bocornya gas dari PT.Dover Chemical tidak ada tindak lanjut. Sekarang bocor lagi, masa pemerintah mau diam saja,” ujarnya.

Sementara itu kepala dinas kesehatan Kota Cilegon dr.Arriadna mengatakan, tim BPBD, Dinkes beserta PMI sudah di sekitar pabrik untuk melakukan assesmen.

“Sudah ada tim gabungan kesehatan ke lokasi tapi tidak masuk. Mereka hanya mendekati area pabrik. Titik triase kami sementara di sekitar rel KA masuk dari perempatan Cikuasa-Merak. Masyarakat terdampak yang awal sudah dibawa ke RSKM tadi pagi sebelum timkes terinfokan dengan mobil BPBD,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here