Sabtu, 23 Juni 2018

Gantikan Romdhon, Rizki Jadi Kapolres Cilegon

CILEGON, (KB).- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilegon, AKBP Romdhon Natakusuma dikabarkan segera diganti, seiring mutasi jabatan di lingkungan Kepolisian daerah (Polda) Banten. Kabarnya, kursi jabatan yang ditinggalkan AKBP Romdhon akan diisi oleh AKBP Rizki Agung Prakoso.

Informasi itu berdasarkan Telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan Polri, Kamis (8/3/2018). Pada TR itu, Romdhon akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Strategi dan Manajemen Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Kabagstrajemen Rorena) Polda Metro Jaya. Pengganti Romdhon yakni Rizki, sebelumnya merupakan Kanit V Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Cilegon Ipda Sigit Dermawan, membenarkan adanya mutasi tersebut. Kabarnya, Romdhon mendapat promosi dan pindah tugas ke Polda Metro Jaya. “Kami sudah menerima surat tembusan dari Mabes Polri, tentang pergantian Kapolres Cilegon,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggam, Jumat (9/3/2018).

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Romdhon Natakusuma berpesan, agar Rizki dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Selain itu juga mampu memberikan pelayanan baik. “Pejabat yang baru harus turun di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, pejabat yang akan menggantikan saya ini bisa lebih baik,” ujarnya.

Dia menuturkan, sejumlah tugas sedang menanti Rizki setelah menjabat Kapolres Cilegon. Salah satu agenda penting nanti, tidak lain penanganan arus lebaran serta pengawalan keamanan pemilu serentak di 2019. “Agenda politik pun perlu dipersiapkan dengan matang,” ucap Romdhon. (AH)***


Sekilas Info

Pengawasan Pendatang Diperketat

CILEGON, (KB).- Pasca-Lebaran Idulfitri 1439 Hijriah, arus transmigrasi dari Pulau Sumatera ke Jawa, khususnya Kota Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *