Rabu, 12 Desember 2018

Gang Rendah, Wisata Belanja Barang Bekas Di Kota Serang

Gang Rendah yang berlokasi di Jl. Tb. Buang, Kagungan Kecamatan  Serang, merupakan pasar barang bekas yang terkenal di Kota Serang. Banyak pedagang yang menawarkan barang dagangan mereka dengan harga super miring. Meski barang-barang tersebut barang bekas, namun kualitasnya masih terbilang cukup baik.

Biasanya para pedagang mulai membuka lapak  pukul 09.00 hingga 17.00 dan buka setiap hari. Ada banyak barang yang ditawarkan di pasar tersebut, mulai dari peralatan rumah tangga. Seperti mesin cuci, kulkas, blender, kipas angin, setrikaan hingga televisi tersedia di sana.

Biasanya untuk calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan dan mencari mahar (maskawin) uang kuno dengan nominal yang beragam, di pasar barang bekas Gang Rendah juga tersedia.

Seperti yang dikatakan seorang pedagang yang sudah 17 tahun berjualan di pasar Gang Rendah. “Saya dapet uang kuno ini dari kampung ke kampung, peloksok ke peloksok. Biasanya calon pengantin yang nyari uang kuno buat mahar (maskawin). Harganya mulai dari Rp 5000 sampai Rp 25.000 untuk pecahan koin dan untuk pecahan kertas mulai dari Rp 5000 sampai yang paling mahal Rp 125.000,” ujar Yanah, penjual uang kuno, jam bekas dan batu cincin.

Selain menjual barang bekas, di pasar tersebut juga menerima jasa reparasi barang-barang elektronik yang rusak. Untuk harga jasa reparasinya saja mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 50.000, bergantung dari tingkat kerumitannya.

Beki (59) mengatakan, jika harga reparasi biasanya bergantung dari tingkat kerumitan. “Iya bergantung dari susahnya betulin barang. Nah, kalo ada yang kebakar kayak mesin blender ini saya belum berani betulin kalo nggak ada orangnya. soalnya harus ada yang dibeli dan biasanya saya suruh yang punya barangnya yang beli, biar dia tau harga barang dan merasa tidak tertipu,” ujar beki yang sudah membuka jasa reparasi sejak tahun 2003 silam.

“Lagi nyari barang nih, iya udah sering juga ke sini. Beli onderdil buat motor aja, murah-murah di sini barangnya juga lumayan bagus tinggal poles sedikit aja,” kata Andi (37), sambil membawa belanjaannya. (Rizki Putri)*


Sekilas Info

Hindari ”Fintech Ilegal”, Masyarakat Harus Cermat dan Waspada

SERANG, (KB).- Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap agar masyarakat cermat dan waspada dalam menggunakan layanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *