Kamis, 15 November 2018

Gandeng Miss Indonesia 2015, PT Indo Kordsa Resmikan Dua Ruang Kelas di Pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- PT Indo Kordsa Tbk selaku perusahaan penghasil kain ban dan polyester bersama Yayasan Bangun Sekolah yang dinahkodai Maria Harfanti Miss Indonesia 2015, meresmikan dua lokal ruang kelas SMP Insan Muda Mulia yang berada di Desa Ciburial, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Rabu (12/09/2018).

Ketua Yayasan Bangun Sekolah Maria Harfanti mengatakan, setelah hampir tiga bulan lamanya pembangunan ruang tersebut, akhirnya para siswa serta guru SMP Insan Muda Mulia bisa merasakan ruang kelas baru yang jauh lebih baik dan lebih nyaman. Ia mengucapkan rasa syukur serta terimakasih kepada seluruh pihak dan orang tua siswa yang telah bekerjasama menyelesaikan bangunan tersebut.

“Terimakasih atas semua pihak yang telah membantu, terutama kepasa PT Indo Kordsa yang telah memberikan bantuan untuk ruang kelas sekolah SMP Insan Muda Mulia,” ujar Maria saat memberikan sambutan.

Dia juga berharap, dengan ruang kelas yang baru ini bisa memotivasi para siswa dalam belajar. “Semoga ruang kelas yang baru ini dapat dipergunakan dan bermanfaat bagi siswa SMP Insan Muda Mulia,” sambungnya.

Lebih lanjut Maria menambahkan, jika bantuan bangunan tersebut dapat menjadi katalisator sebagai penghubung para siswa untuk menjadi seorang yang bermanfaat bagi Indonesia.

“Semoga ruang kelas bantuan dari Indo Kordsa ini bisa menjadi katalisator bagi para siswa di SMP Insan Muda Mulia. Semoga dengan bagunan ruang kelas baru ini juga sebagai pelecut untuk anak anak dan orangtua murid agar lebih semangat lagi dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Insan Muda Mulia Rana Rusliana merasa terharu atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh PT Indo Kordsa dan semua pihak yang telah bersedia membuatkan ruang kelas baru bagi anak didiknya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan untuk sekolah kami yang sebelumnya sangat tidak layak dengan dinding dan bangunan yang berlubang, bahkan nyaris roboh. Terimakasih juga atas semua pihak yang telah membantu sekolah kami. Semoga dengan bantuan ini pemerintah dapat terketuk pintu hatinya agar menyempatkan untuk sekedar mampir. Alhamdulillah bisa membantu untuk menambah ruang kelas kami,” ujar Rana.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Indo Kordsa Tbk Zeki Kanadikirik di dampingi Direktur CSR Wahyu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Maria Harfanti yang telah bekerja keras dan semangat untuk mendorong pihaknya memberikan bantuan di sekolah tersebut.

“Terimakasih juga kepada Maria Harfanti sebagai Ketua Yayasan Bangun Sekolah yang telah mendorong kami membantu sekolah ini,” ucap Zeki.

Dia juga berharap dengan adanya ruang kelas baru tersebut para siswa bisa lebih semangat dalam mengikuti pelajaran. “Semoga dengan ruas kelas baru ini para siswa bisa belajar dengan lebih baik dan bisa lebih nyaman dalam mengikuti pelajaran,” tutupnya.

Salah seorang murid kelas tiga SMP Insan Muda, Mulia Esih, mengucapkan banyak terimakasih kepada tim bangun sekolah dan donatur yang telah bersedia untuk membantu sekolahnya. “Kami sangat berterimakasih kepada donatur yang sudah membangun ruang kelas kami. Sehingga kami bisa belajar dengan nyaman tanpa takut kehujanan karena bocor, kepanasan karena bolong dan juga takut roboh,” katanya.

Seusai peresmian, Maria dan timnya mengajak para siswa untuk belajar kembali tentang pengenalan komputer. “Ini sebenarnya pelajaran lanjutan yang bulan lalu kami ajarkan kepada mereka. Hari ini kami kembali mengajarkan mereka agar lebih mantap dan paham tentang ilmu komputer, walaupun masih sangat dasar,” ujar Anni Naimah, salah seorang tim Yayasan Bangun Sekolah. (EM)*


Sekilas Info

Mahasiswa Kritisi Proyek DPUPR

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang mengkritisi proyek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *