Gandeng Laz Harfa, Vila Ternak Cikerai Gelar ‘Senyum Qurban’

CILEGON, (KB).- Vila Ternak Cikerai yang merupakan tempat wisata edukasi pertanian dan peternakan, menggandeng Laz Harfa Banten menggelar kegiatan ‘Senyum Qurban’ di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (13/4/2019).

Direktur Vila Ternak Cikerai Hari Bowo mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya sengaja menggandeng Laz Harfa Banten.

“Laz Harfa ini lahir di Banten dan kami bekerjasama dengan lembaga tersebut dalam kegiatan tebar senyum qurban. Kami ingin program ini cakupannya nasional, kami juga menggandeng BNI Syariah,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya menggandeng BNI Syariah dengan tujuan supaya lebih banyak lagi donasi yang terkumpul untuk menyalurkan hewan qurban. BNI Syariah di setiap Nusantara akan membuka program ini. Selain itu, kata dia, program senyum qurban juga ada di media dalam jaringan (daring).

“Jadi kami mengumpulkan dana secara nasional dan menggaet kaum millenial yang di lingkungannya merasa tercukupi dengan hewan qurban. Kami menargetkan 300 hewan qurban untuk skala nasional,” ujarnya.

Untuk penyaluran hewan qurban pihaknya berencana akan memberikan kepada korban bencana Tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu di Kabupaten Serang dan Pandeglang.

“Jadi untuk donasi Kambing Rp2,5 juta dan sapi Rp17,5 juta. Mekanismenya kalau sudah terkumpul 7 orang donasi Kambing, bisa kami belikan menjadi Sapi atau memang untuk kambing saja. Donasi ini mulai kami buka hari ini hingga H-2 Hari Raya Idul Adha, jadi ada waktu sekitar 4 bulan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Laz Harfa Banten M.Junaedi menyambut baik kegiatan tebar senyum qurban yang digagas oleh vila ternak Cikerai tersebut.

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan akan langsung kami sosialisasikan kepada seluruh Laz Harfa se-Banten. Dan berharap mendapat dukungan dari masyarakat,” ujarnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here