Gaji Ke-13 Cair Pekan Depan, Pemkot Cilegon Rogoh Rp 20 Miliar

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon memastikan, jika gaji ke-13 akan mulai disalurkan pekan depan. Kabarnya, saat ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon sedang memproses pencairan anggaran tersebut.

Kepala BPKAD Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, pencairan tidak bisa dilaksanakan pekan ini. Mengingat dokumen-dokumen yang dibutuhkan dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot Cilegon belum lengkap.

“Ada yang sudah melengkapi dokumennya, ada yang belum. Nah, kami harus menunggu yang belum itu. Makanya, kelihatannya sih pekan depan baru bisa cair,” katanya saat ditemui di ruang kerja, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, gaji ke-13 memang diperuntukkan membantu pendanaan pendidikan anak-anak aparatur sipil negara (ASN). Nominal dana yang akan diterima para ASN, bervariasi. “Itu tergantung dari gaji mereka berapa. Karena, gaji ke-13 itu sesuai gaji yang diterima ASN per bulan, tanpa potongan apapun,” ujarnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Perbendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkot Cilegon Akil Ukasah. Menurut dia, pencairan gaji ke-13 tidak bisa langsung dilakukan begitu saja. “Ini kan beda dengan pencairan gaji biasa, harus ada pemberkasan dulu,” ucapnya.

Menurut dia, dana sebesar Rp 20 miliar tersebut, akan disalurkan kepada 4.000 ASN di Lingkungan Pemkot Cilegon. Besaran gaji tersebut, setara gaji bulanan plus tunjangan. “Tidak hanya setara dengan gaji per bulan, tapi ditambah tunjangan,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here