Gaji Guru Honorer di Kota Cilegon Naik

CILEGON, (KB).- Guru honorer di Kota Cilegon mendapat angin segar, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menaikkan gajinya senilai Rp 150.000, yakni dari Rp 300.000 menjadi Rp 450.000 per bulan.

Ketua Pengurus Forum Komunikasi Tenaga Honorer (FKGTH) Kota Cilegon Supardi Gofar mengapresiasi Pemkot Cilegon yang telah menaikkan honor guru non-ASN tersebut.

“Alhamdulillah respons cepat dari Pemkot Cilegon yang telah menaikkan gaji para guru honorer se-Kota Cilegon,” katanya, Selasa (17/9/2019).

Ia menuturkan, respons cepat dibuktikan pemkot, karena menurut perhitungan pihaknya, gaji guru honorer bisa dicairkan tiga bulan sekali. Namun,kenyataan dalam waktu dua bulan honor langsung cair.

“Perkiraan saya honor cair tiga bulan, enggak tahunya belum sampai tiga bulan honor sudah cair, jadi kami atas nama pengurus mengapresiasi Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Ia berharap, dengan naiknya honor tersebut, para guru honorer dapat meningkatkan kinerjanya.

Bahkan, semua guru honorer harus melakukan persiapan, karena dalam waktu dekat ini, pemerintah akan melakukan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). “Tetap semangat dan bisa lulus,” ucapnya.

Anggota FKGTH Kota Cilegon Gibran menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkot Cilegon yang telah menaikkan honornya.

“Jadi, kalau melihat ke belakang,dengan nominal honor yang kecil, buat kami tidak cukup, bahkan malah kurang. Syukur alhamdullilah, honor kami ditambah dan tentunya kami akan tunjukkan dengan kinerja kami,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi berpesan, agar tenaga honorer dapat meningkatkan kinerjanya. “Pemkot juga akan memberikan yang terbaik bagi para guru honorer,” katanya. Ia meminta para guru honorer terus semangat dalam bekerja. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here