Sabtu, 23 Februari 2019

Gaji Belum Cair, Edi Minta Honorer Pemkot Cilegon Bersabar

CILEGON, (KB).- Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mendapati adanya keresahan dari para honorer pemkot Cilegon terkait belum cairnya gaji mereka. Terkait hal tersebut, dia meminta para honorer pemkot Cilegon bersabar, karena pencairan gaji mereka sedang dalam proses administrasi.

Ia saat ditemui seusai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Indonesia Shipowners Association (INSA) Banten, di salah satu restoran Kota Cilegon mengatakan, pada dasarnya gaji para honorer cair di awal Januari. Hanya saja, ada persoalan administrasi yang membuat hal tersebut, menjadi terlambat.

“Ini hanya karena persoalan administrasi, seperti ada SK-SK baru, DPA (dokumen pelaksanaan anggaran) masih dalam proses penerbitan, dan masalah administrasi lainnya,” katanya.

Ia meminta para honorer untuk bersabar. Ia menuturkan, akan mendorong, agar pencairan gaji dipercepat. “Sabar dulu, nanti juga segera cair, tidak akan sampai bulanan kok,” ujarnya.

Ia menuturkan, Pemkot Cilegon tetap berupaya, agar hak para tenaga honorer segera cair. Bahkan, dia juga menyebutkan, di daerah lain juga mengalami hal yang sama berupa keterlambatan gaji para tenaga honorer.

Permasalahan yang berulang-ulang setiap tahun tersebut, ucap dia, sebab proses administrasi saja. Bagi tenaga honorer yang membutuhkan buaya hidup masih bisa melakukan pinjaman ke koperasi. Ia berharap, kinerja tenaga honorer jangan sampai menurun dan tetap bekerja seperti biasa.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Hasbi Sidik belum mengetahui adanya keterlambatan gaji tenaga honorer di Pemkot Cilegon. Ia prihatin mendengar adanya keterlambatan gaji para tenaga honorer di Pemkot Cilegon.

“Kami baru dengar kabar terlambatnya gaji tenaga honorer, kami cukup prihatin dan berharap, segera diselesaikan oleh Pemkot Cilegon,” tuturnya.

Ia mengatakan, Komisi I DPRD Kota Cilegon bisa saja memanggil Pemkot Cilegon terkait keterlambatan gaji tenaga honorer. Pihaknya berharap, para tenaga honorer tetap bekerja seperti biasa tidak mengurangi kinerjanya. (AH)*


Sekilas Info

23 Lurah di Kota Cilegon Dapat Mobil Dinas

CILEGON, (KB).- Sebanyak 23 dari 43 lurah di Kota Cilegon menerima mobil dinas operasional dari Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *