Futsal Banten tak Ubah Skuat

Tim Futsal Banten.*

SERANG, (KB).- Tim futsal Banten tak akan merombak skuatnya untuk berlaga pada Pekan Olah raga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Alasannya, tim pelatih yakin pada skuatnya yang ada sudah cukup tangguh, untuk bersaing dengan tim lawannya nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala Tim Futsal Banten Affri Afdalah, untuk berlaga di PON XX 2020 Papua nanti, skuat tidak akan ada perombakan.

“Dalam artian, kami tidak ada penambahan ataupun pengurangan pemain kami. Tetap dengan skuat pas Pra-PON kemarin, karena mereka lah yang sudah berjuang dan membawa nama Banten,” ucapnya.

Namun, lanjut Afri, ada beberapa catatan ketika tampil di Pra-PON waktu itu yang meski diperbaiki. Yakni berkaitan dengan fisik dan teknik para pemain.

“Nantinya selama persiapan, 70% kami akan memperbaiki kondisi fisik, dan 30% sisanya soal teknik para pemain,” katanya kepada Kabar Banten.

Afri mengungkapkan, berkaitan persiapan tim yang nantinya masuk ke Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON, akan dibuat secara periodisasi.

“Pokoknya tumbuh kembangnya proses Pelatda kami akan selalu dilaporkan kepada KONI Banten. Sisanya program masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, mulai dari try out, try in, dan TC sebulan sebelum berangkat PON ke Papua,” ujarnya.

Afri berharap, tim asuhannya bisa mendapatkan program latihan yang berkualitas untuk berlaga di pesta olah raga paling bergengsi di tanah air, dan tim dengan julukan Tanah Jawara ini (Banten) dapat cemerlang di Papua.

“Bergantung pada kualitas latihan dan juga biaya yang diberikan KONI Banten. Selain itu, hasil drawing juga sangat menentukan, sebab soal ini kita harus lihat secara general,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here