Futsal Banten Kantongi Kerangka Tim Pra-PON

SERANG, (KB).- Futsal Banten telah mengantongi sejumlah nama yang nantinya diproyeksikan untuk masuk dalam kerangka tim, yang akan dipersiapkan untuk menghadapi babak prakualifikasi PON.

Hal tersebut mereka dapatkan berdasarkan hasil penampilan mereka kala berlatih tanding dengan tim Pra-PON Kalimantan Selatan, yang berlangsung di salah satu arena futsal di Kota Tangerang Selatan, Jumat (23/8/2019).

Meski pada pertandingan tersebut tim futsal Banten harus mengakui keunggulan lawannya, namun hal itu bukan menjadi tujuan untuk laga tersebut. Alasannya, dilakukannya latih tanding itu untuk melihat kemampuan dan kekurangan tim futsal Banten, sekaligus untuk menentukan kerangka tim menuju Pra-PON.

Menurut pelatih futsal Banten Affri Afdalah mengatakan, laga uji coba itu bertujuan untuk mencari titik kekuatan dan kelemahan tim futsal Banten. “Kami tidak memperdulikan hasil laga uji coba ini. Yang terpenting yaitu dapat melihat kerangka tim dan pola permainan pemain-pemain kami,” ucapnya.

Affri mengaku, dari total 16 pemain yang diperlukan, setidaknya ada 10 hingga 12 nama yang sudah dikantongi untuk masuk ke tim inti. “Di antara nama-nama tersebut, harus juga mengikuti tahap seleksi lanjutan, yakni dengan mengikuti tahap uji coba kembali dengan empat besar juara Porprov Banten tahun lalu,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Banten Edy Irianto berharap, kerangka tim sudah bisa terbentuk akhir Agustus ini. Sehingga di awal September para pemain sudah bisa menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pra PON.

“Untuk laga uji coba ini kita tidak melihat hasil, yang jelas kita mencari kerangka tim yang ideal. Semoga akhir Agustus ini kita sudah miliki kerangka tim itu dan September sudah masuk Pelatda Pra PON,” ucapnya kepada Kabar Banten. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here