Sabtu, 17 November 2018

Furtasan Ali Yusuf: Media Harus Angkat Pendidikan

SERANG, (KB).- Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) mengucapkan selamat ulang tahun (HUT) ke-18 kepada Kabar Banten. Ia berharap, Kabar Banten lebih menyajikan berita yang berkualitas terutama yang terkait dengan hal-hal pendidikan baik di perguruan tinggi dan sekolah.

“Alhamdulillah, di usia ke-18 tahun ini Kabar Banten memberikan kontribusi yang positif terhadap pemberitaan di Provinsi Banten, khususnya masalah pembangunan dan lebih banyak lagi penyebaran informasi pendidikan, sehingga pendidikan yang tertinggal ini terinformasikan,” katanya kepada Kabar Banten seusai menghadiri acara Tasyakur Bi Ni’mah Kabar Banten, Selasa (30/10/2018).

Ia menuturkan, Kabar Banten hendaklah mengedepankan informasi yang mendidik dan relevan, di usia ke-18 ini, Kabar Banten semakin dewasa dalam memberikan pemberitaan.

“Memberitakan yang positif dan terus dibangun kerja sama terutama di dunia pendidikan dan perguruan tinggi untuk mempercepat pembangunan itulah yang harus didorong, sehingga Kabar Banten juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan itulah langkah yang tepat,” ujarnya.

Ia menuturkan, media diharapkan dapat menyampaikan pemberitaan dengan kebenaran, transparan, dan saling memberikan masukan, memberikan pemberitaan yang seimbang, dan jangan distorsi. Media juga dapat menyampaikan berbagai informasi seputar perkembangan pendidikan baik perguruan tinggi dan sekolah.

“Harapan saya, seperti pak gubernur tadi pemberitaannya harus seimbang dan jangan distorsi. Jadi, kalau narasumbernya belum jelas jangan ditulis dahulu jangan sampai didorong untuk menggunakan hak jawab prinsipnya konfirmasi dahulu sebelum dimuat,” ucapnya. (DE)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *