Fraksi PKS DPRD Pandeglang Donasikan Gaji untuk Penanganan Covid-19

PANDEGLANG, (KB).- Enam anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Pandeglang berkomitmen mendonasikan atau menyumbangkan gajinya bulan ini untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pandeglang.

Gaji tersebut nantinya untuk pengadaan alat pelindung diri atau APD, seperti hand sanitizer, masker, disinfektan. Semua APD tersebut akan diberikan kepada RSUD Berkah dan sejumlah puskesmas. Tidak saja untuk kebutuhan pengadaan APD, gaji tersebut juga akan dialokasikan untuk pembiayaan masa pemulihan masyarakat yang terdampak virus corona.

Ketua Fraksi PKS DPRD Pandeglang Agus Sopian mengatakan, anggota legislatif dari PKS menyatakan kesiapan untuk menyumbangkan gaji demi kepentingan penanganan Covid-19.

“Ini memang bagian dari program PKS “Berikhkmad untuk Rakyat”. Namun yang lebih penting, apa yang kami putuskan sumbangan gaji untuk Covid-19 tidak lain untuk kepentingan masyarakat,” ujar Agus.

Salah seorang anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS Dede Sumantri, membenarkan jika dirinya bersama seluruh anggota Fraksi PKS Pandeglang siap menyumbangkan gajinya untuk kepentingan umat yakni penanganan Covid-19.

Ia mengatakan, di DPRD Pandeglang ada enam anggota Fraksi PKS, yakni Asep Rafiudin, Hasanudin, Agus Sopian, Abdul Azis, Dodi Setiawan dan Dede Sumantri.

“Iya, kami sudah sepakat mulai bulan ini gaji akan disumbangkan untuk penanganan virus corona. Tidak ada niatan apa-apa, semata untuk kepentingan umat. Ini juga bagian dari instruksi PKS pusat bagi pejabat dan anggota legislatif PKS,” ujar Dede Sumantri.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari F-PKS, Asep Rafiudin, prihatin atas kasus penyebaran virus corona di Banten dan Pandeglang khususnya. Oleh karena itu, selaku anggota F-PKS bersama teman bertekad untuk berikhtiar melawan Covid-19.

Salah satu implementasinya yakni dengan menyumbangkan gaji bulan ini untuk kepentingan pencegahan dan penanganan virus corona.

“Ini sudah menjadi bagian dari kewajiban kami selaku wakil rakyat yang ingin berbakti dan mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara. Kita berharap mudah-mudahan wabah ini bisa musnah dari bumi Indonesia, khususnya Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu, anggota dan kader PKS Pandeglang, Oman, menyambut sangat positif dan mengapresiasi para anggota Fraksi PKS DPRD Pandeglang menyumbangkan gajinya untuk kepentingan penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Iya, ini sangat berarti untuk membantu kepentingan masyarakat Pandeglang,” tuturnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here