Rabu, 26 September 2018

FPIK IPB Teken MoU dengan Faperta Untirta

SERANG, (KB).- Fakultas Pertanian Untirta melakukan kerja sama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penandatanganan kerja sama tersebut, meliputi studi perikanan dan kelautan. Penandatanganan dilakukan di Ruang Auditorium Untirta, kemarin.

Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Nurmayulis mengatakan, nota perjanjian tersebut membahas mengenai kerja sama dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan dan program pendidikan pengembangan sumber daya manusia, pengabdian kepada masyarakat.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan dan memeratakan mutu pendidikan dalam bidang pertanian. Selain itu, juga mengenai peranan riset dalam meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk perikanan. Mahasiswa bisa belajar langsung dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan saling memberikan kontribusi pengembangan dalam penelitian,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (7/3/2018).

Ia menuturkan, penandatanganan kerja sama merupakan bentuk tindak lanjut dari memorandum of understanding (MoU) yang telah ditandatangi Rektor IPB dan Untirta pada Jumat (29/12/2017). Perjanjian kerja sama berlaku sejak ditandatangani dan dimulai dengan kuliah umum yang diselenggarakan Program Studi Perikanan dengan mendatangkan narasumber dari IPB, yakni Prof Joko Santoso.

“Beberapa waktu lalu, kami menghadirkan narasumber dari IPB mengenai peranan riset dalam meningkatkan nilai tambah dan daya saing produk perikanan dan saya sendiri memberikan materi tentang peluang, tantangan, dan strategi pembangunan perikanan yang inklusif serta berkelanjutan. Setelah itu, kami melakukan kerja sama dalam bidang pertanian dan perikanan,” ujarnya

Sementara itu, Dekan Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB, Lucky Adrianto menuturkan, IPB dan Untirta akan melakukan kerja sama dalam bidang ilmu perikanan dan kelautan yang ruang lingkupnya, meliputi program pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta bersepakat juga untuk membuat co-branding dalam segala bidang.

“Kegiatan yang akan mungkin dilakukan FPIK-IPB dan Faperta dalam waktu dekat, di antaranya melakukan joint riset dan seminar, mengadakan kelas kegiatan belajar mengajar bersama, mahasiswa Faperta Untirta dan FPIK-IPB bisa belajar bersama dalam satu kelas, penelitian bersama Sunda straits, dan lain sebagainya,” ucapnya. Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, dilakukan Dekan Fakultas Pertanian Untirta, Prof Dr Nurmayulis, MP dilanjutkan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ITB, Dr Ir Lucky Adrianto, MSc. (DE)***


Sekilas Info

Kenalkan Sejarah Sejak Dini, Murid SDN Kesaud Diajak Kunjungi Museum Negeri Banten

SERANG, (KB).- Sebanyak 49 murid SDN Kesaud berkunjung ke Museum Negeri Banten, di Kota Serang, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *