Selasa, 11 Desember 2018

Foto Bugil Mantan Disebar di Facebook

AM (22) janda asal Kabupaten Pandeglang melaporkan mantan suaminya berinisial AN ke Polda Banten, Senin (12/11/2018). Laporan itu buntut dari tersebarnya foto-foto bugil AM di media sosial facebook. Sambil didampingi orang tuanya, AM mengadukan mantan suaminya tersebut ke polisi.

Ia menuding AN menjadi dalang atas tersebarnya foto-foto syur itu di media sosial sehingga bebas dilihat oleh orang lain. Awalnya, masalah ini muncul saat AM mempublikasikan chating pribadi AN melalui media sosial. Percakapan yang disebar tersebut, akhirnya memicu pertengkapan dari pasangan muda yang baru menikah ini.

“Awalnya saya berantem gara-gara saya mempublikasikan chatingan saya sama dia. Itu chatingan pribadi, di situ ada kata-kata dia yang kirim sama saya ‘Ini salah satu cewek yang gua acak-acak’,” kata AM sesaat sebelum menyerahkan laporan ke Mapolda Banten.

Ketika mengetahui adanya chatingan tersebut, AM sempat marah dan minta penjelasan kepada mantan suaminya. Namun bukan penjelasan yang ia dapat, AN malah balik memarahi AM dan langsung melontarkan kata cerai sembari pergi meninggalkan rumah.”Pas dia marah, itu saya langsung minta cerai ke dia. Terus sambil emosi dia langsung menceraikan saya dan pergi dari rumah saya,” ungkapnya.

Setelah kejadian itu, AN kembali mendatangi AM seminggu kemudian. AN meminta AM untuk kembali rujuk. Namun, usaha itu ditolak oleh AM karena sudah terlanjur sakit hati oleh tingkah laku mantan suaminya tersebut.
Permintaan rujuknya ditolak, AN rupanya menjadi sakit hati. Bukannya terus membujuk AM, AN malah semakin menjadi-jadi hingga nekat menyebarkan foto mantan istrinya di facebook.

Melalui tiga akun facebook palsu, AN tega menyebarkan foto-foto syur mantan istrinya di media sosial. Tercatat, ada 3-4 foto yang tersebar di media sosial pada 8 Oktober 2018 silam.”Setelah saya tolak ajakan dia, selang tiga hari muncul foto-foto itu di facebook di tiga akun. Munculnya satu-satu di akun palsu atas nama saya,” tuturnya.

Selain menyebar foto, mantan suami AM juga tega menambahkan caption bernada negatif. Bahkan, nomor handphone AM sengaja dicantumkan oleh mantan suaminya jika ingin melihat foto-foto lain. “Jadi, dia pakai foto itu jadi foto profil. Ada statusnya juga ‘kalau mau lihat aurat gua, semuanya chat ke nomor ini’. Itu nomor telepon saya yang dimasukin,” ujarnya.

Pada 10 Oktober 2018, AM banyak menerima pesan setidaknya dari 20 nomor baru. Semua nomor itu meminta dirinya untuk mengirimkan foto syur lain sebagaimana yang sudah tersebar di facebook. “Ada 20 lebih nomor laki-laki yang chat ke saya. Itu kan nomor yang dicantumin punya saya, makanya banyak yang chat minta foto lagi,” katanya.

Sebelum membuat laporan resmi ke polisi, AM rupanya pernah mengalami kejadian serupa saat tahun 2017. Waktu itu, ia dengan mantan suaminya masih berstatus pacaran.Tetapi, foto-foto syur tersebut tidak sampai disebar secara bebas di media sosial. Mantan suami AM hanya mengupload foto dengan memprivasi settingan postingannya itu agar tidak bisa dilihat oleh orang lain.

“Dulu pernah kepergok ngaplud waktu pacaran, tapi hanya sebagai ancaman doang buat saya. Dia sebar dengan membajak akun saya yang asli. Soalnya, waktu itu kan udah putus, foto itu dipakai buat ngancam saya supaya bisa balikan lagi,” ujarnya.

Atas kejadian itu, ia mengaku merasa dirugikan oleh mantan suaminya. Ia pun berharap pihak kepolisian bisa segera mengusut laporannya dan memberikan hukuman setimpal bagi AN. “Saya pengennya dia dihukum. Soalnya udah bikin rugi saya sama keluarga. Ini juga saya tahunya karena ada laporan dari teman-teman di fb. Kalau keluarga udah diblokir sama dia,” harapnya. (Rifat Alhamidi/SJ)*


Sekilas Info

Penyertaan Modal Bank Banten Terancam Jadi Silpa

SERANG, (KB).- Penyertaan modal untuk PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk (Bank Banten) terancam menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *