Foto Booth Baduy Dipasang di Bandara Soetta

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya foto bersama jajaran Dispar Lebak di foto booth suku Baduy yang terpasang di Bandara Soekarno-Hatta.*

PEMKAB Lebak kembali memasang gambar lukisan (Foto booth) bernuansa suku Baduy di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Pemasangan foto booth di terminal dua keberangkatan itu merupakan yang ketiga kalinya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT Angkasa Pura II yang telah memberikan kesempatan kepada pihak Pemkab Lebak memasang foto booth di Bandara Soetta. Keberadaan foto booth di bandara sangat penting untuk memberikan informasi dan promosi destinasi wisata di Kabupaten Lebak.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk memberikan informasi dan promosi destinasi wisata di Lebak,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam siaran pers, Ahad (29/12/2019).

Menurutnya, kerja sama dengan PT Angkasa Pura II menjadi upaya Pemkab Lebak dengan arah barunya menjadikan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Tentunya ini sangat berharga bagi kami untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak,” tutur Iti.

Ia menjelaskan, saat ini terdapat tiga foto booth di Bandara Soetta, yakni dua foto booth tentang Baduy dan Pantai Sawarna. Pemkab Lebak berharap dapat memberikan dampak positif terhadap dunia pariwisata khususnya dalam menarik wisatawan mancanegara.

”Alhamdulillah dengan berbagai event atraksi-atraksi dan beragam festival, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak mencapai 1,2 juta. Ini juga di antaranya support dari Angkasa Pura II yang memberi ruang promosi untuk destinasi pariwisata,” ucap Iti.

Sementara, Executive General Manager Bandara Soetta Agus Hariadi mendukung penuh upaya Pemkab Lebak dalam meningkatkan kunjungan wisatawan.

”Total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akhir tahun 2018 ini diprediksi mencapai 67 juta lebih, dan ini merupakan media promosi yang tepat bagi Lebak dalam mempromosikan destinasi wisatanya,” tutur Agus. (Galuh Malpiana)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here